< img height="1" width="1" style="display:none" src="https://www.facebook.com/tr?id=2352332691671240&ev=PageView&noscript=1" />

Sewa Modem Wifi Jepang Terbaik

Publish:2019-11-26 12:28:33  PageView:25

Sewa Modem Wifi Jepang Terbaik



                Kuota internet menjadi suatu masalah yang jamak ditemukan ketika kita mau travelling ke luar negeri. Kuota internet di Indonesia tentu tidak bisa dipakai di luar negeri karena pasti akan roaming dan kehilangan sinyal. Kalaupun bisa dipakai, biasanya tarif roamingnya akan naik gila-gilaan dan tentu akan memberatkan para traveller, apalagi jika travellingnya hanya beberapa hari. Kamu pasti akan berpikir bagaimana cara menghemat uang untuk membeli kuota internet luar negeri.

                Misalnya kamu mau ke Jepang selama 5 hari. Sewa modem wifi Jepang agaknya sekarang menjadi salah satu solusi yang cukup menguntungkan bagi para traveller. Skyroam sebagai salah satu penyedia sewa modem wifi Jepang terbaik akan menjelaskan tentang perbedaan harga sewa modem wifi Jepang (sebagi contoh) dengan harga beli SIM card di Jepang. Hal ini agar kamu lebih mudah untuk menentukan pilihan kamu mau beli SIM card di Jepang atau sewa modem wifi Jepang Skyroam.

                Berapa perbandingan harga sewa modem wifi Jepang dan beli SIM card Jepang?

                Untuk sewa modem wifi Jepang Skyroam, kamu bisa menyewanya dengan harga Rp 70.000/hari/device. Kamu bisa mendapatkan kuota internet tak terbatas dengan modem wifi Jepang dari Skyroam. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tmbahan lagi selama masa sewa berlangsung. Kecuali jika device yang kamu sewa rusak atau hilang. Jika itu tidak terjadi, kamu tetap bisa menyewa modem wifi Jepang dari Skyroam tanpa tambahan biaya apapun dan kamu bisa menikmati akses internet tak terbatas di Jepang.

                Jika kamu berangkat ke Jepang dngan total rombongan 7 orang selama 5 hari, maka biaya yang kamu keluarkan untuk sewa modem wifi Jepang selama 5 hari adalah Rp 350.000. Dengan uang segitu, kamu bisa memakai kuota internetnya ramai-ramai dan tidak tergantung kuota. Kamu juga tidak perlu khawatir kalau kamu masuk ke hutan atau daerah terpencil. Sinyal modem wifi Jepang Skyroam masih akan terus menyala dan bisa memberikan akses internet kepada kamu dan teman-temanmu.

                Ingat ya, hanya Rp 350.000 per hari selama 5 hari untuk 5 orang.

                Lalu, bagaimana kalau kita beli SIM card di Jepang?

                Ada banyak merek SIM card yang ada di Jepang. Beberapa mereka yang terkenal antara lain Softbank, AU, dan NTT Docomo. Merek-mereka ini adalah merek yang merajai pasar SIM card di Jepang dan juga banyak dipakai oleh pendatang yang bekerja dan kuliah di Jepang. Merek-merek ini juga memiliki harga kartu perdana yang beragam, tergantung kebutuhan pengguna. Jika pengguna akan tinggal di Jepang dalam waktu lama, maka disarankan menggunakan SIM card yang masa aktifnya panjang sehingga tidak merugikan pengguna.

                Harga SIM card di Jepang juga beragam. Namun rata-rata, untuk para traveller, rata-rata harga SIM card yang terjangkau oleh para traveller adalah sekitar 7000 Yen atau sekitar Rp 900.000. Dengan membayar sejumlah uang tersebut, kamu akan mendapatkan paket kuota 4 GB. Cukup sedikit jika melihat besarnya uang yang harus dibayarkan. Dan jika bernagkat berombongan, maka kamu harus memasang SIM card tersebut di masing-masing HP yang kamu gunakan sehingga tentu saja akan membuat pengeluaran total rombonganmu meningkat tajam hanya untuk mendapatkan akses internet.

                Jika kamu berombongan 7 orang selama 5 hari di Jepang, maka untuk membeli SIM card kamu membutuhkan Rp 6,3 juta total untuk membeli SIM card. Dan kuota yang didapatkan hanya sebesar 4 GB saja. Hal ini tentu kurang menguntungkan bagi para traveller karena kuota yang didapatkan hanya sedikit dan uang yang dikeluarkan jauh lebih banyak. Jika dibandingkan dengan harga sewa modem wifi Jepang Skyroam, tentu perbedaannya akan sangat jauh.

                Perbedaa harga antara Rp 6,3 juta dan Rp 350.000 tentu sebuah harga yang jauh berbeda. Harga sewa modem wifi Jepang Skyroam jauh lebih murah hampir 20 kali dibandingkan harga beli SIM card total di Jepang. Dengan uang Rp 350.000, kamu sudah tidak perlu repot untuk membeli SIM card dan memasangnya di HP kamu. Kamu cukup menyalakan modem wifi Jepang Skyroam, maka kamu sudah bisa berselancar di internet tanpa gangguan walaupun kamu berada di pedalaman sekalipun.

                Yang menjadi pertanyaan, mengapa harga SIM card di Jepang jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga sewa modem wifi Jepang di Skyroam? Ada beberapa faktor yang membuat harga beli SIM card di Jepang lebih mahal daripada sewa modem wifi Jepang dari Skyroam :

1.       Perbedaan Kurs

Kurs Rupiah dibandingkan dengan Yen cukup lemah. Hal ini membuat uang Rupiah yang kita keluarkan menjadi lebih besar daripada yang biasa kita keluarkan di Indonesia karena perbedaan kurs mata uang. Kurs mata uang Yen dengan Rupiah pada tanggal 26 November pukul 11.36 adalah sekitar Rp 129. Jika kita tarik kurs ini untuk harga-harga barang di Jepang, sudah pasti harga barang di Jepang lebih mahal jika kita menggunakan Rupiah sebagai nilai tukarnya.

Maka dari itu, kita harus mampu menyiasati kebutuhan yang butuhkan selama perjalanan ke Jepang. Kita sebisa mungkin membawa bekal yang cukup selama di Jepang terutama makanan dan kuota internet. Khususnya kuota internet, kamu bisa menyewa modem wifi Jepang di Skyroam karena itu jauh lebih murah daripada harus beli SIM card di Jepang.

2.       Jaringan Internet

Jaringan internet yang dipakai di Jepang kebanyakan sudah 5G. Sedangkan Indonesia masih menggunakan jaringan 4G. Bahkan, di beberapa daerah masih ada yang memakai jaringan H+ untuk jaringan internetnya. Jaringan internet di Jepang yang sudah memakai 5G juga membuat harga SIM card di Jepang jauh lebih mahal dibandingkan jaringan internet di Indonesia.

Jaringan 5G juga secara umum lebih cepat dibandingkan jaringan 4G. Hal ini membuat kecepatan inteernet di Jepang jauh di atas kecepatan internet Indonesia. Jika hanya untuk buka sosial media, jaringan 4G sudah cukup bagus dan cepat. Namun, untuk kepentingan tertentu, jaringan 4G kalah jauh dengan jaringan 5G. Misalnya untuk main game online, download video besar, dan lain-lain. Jaringan 5G belum ada di Indonesia karena pasti mahal dan harganya tidak terjangkau di Indonesia.

Jadi kalau kamu ke Jepang, masih mau beli SIM card di Jepang atau sewa modem wifi Jepang dari Skyroam?

 Kamu bisa booking untuk sewa modem wifi Jepang langsung di web www.skyroamwifi.id. Atau kamu juga bisa chat Whatsapp dengan cara klik link di bawah ini: 


KLIK DISINI


Sewa Modem Wifi Jepang Terbaik


Subscribe Now! Get 5% Off Discount