< img height="1" width="1" style="display:none" src="https://www.facebook.com/tr?id=2352332691671240&ev=PageView&noscript=1" />

Tips Liburan ke Luar Negeri untuk Backpacker Bareng Teman

Publish:2019-11-18 15:30:42  PageView:51

Semua orang butuh liburan, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Tapi jika liburan ke luar negeri, diperlukan budget lebih, membuat para traveller memilih untuk backpacker. Rekomendasi hotel murah dan destinasi dengan biaya yang ramah di kantong bisa dijadikan pilihan. 

Berikut tips untuk backpacker agar liburan kalian tetap seru dan menyenangkan:

1. Membuat catatan destinasi yang akan dikunjungi.

Daftar destinasi wisata atau aktivitas seru yang sesuai dengan budget dan keinginan kamu. Pasti banyak destinasi wisata seru dengan harga yang bersahabat. 

2. Pelajari budaya negara yang dikunjungi. 

Sebelum liburan ke luar negeri, sebaiknya pelajari budaya, peraturan dan tata krama di negera tujuan. Misal di Singapura, dilarang untuk merokok dan membuang sampah sembarangan, atau tidak boleh memberikan uang tip di Amerika Serikat. 

3. Perhatikan cuaca pada tanggal berpergian. 

Mengetahui cuaca di negara tujuan sangan penting karena akan berpengaruh pada pakaian serta perlengkapan yang akan dibawa pada saat traveling. Jangan sampai bawa baju musim dingin ketika cuaca mencapai 37 derajat celcius ya.

4. Minta rekomendasi penduduk lokal. 

Penduduk lokal tentu lebih paham tentang tempat kuliner yang enak dan murah, tujuan wisata anti-mainstream dan lainnya.

Pasti penduduk lokal dengan senang hati membantu kalian untuk memberikan rekomendasi.

5. Sebagai backpacker, bawa pakaian seadanya dan fleksibel dipakai kapan saja, dimana saja. Jangan lupa kemas pakaian kalian dengan digulung untuk menghemat tempat dan tidak kusut.

6. Siapkan budget

Rencanakan biaya liburan kalian dengan baik, tapi jangan terlalu ketat untuk menghemat uang karena kalian tentu ingin menikmati liburan tanpa memikirkan uang.

7. Sewa modem wifi luar negeri

Daripada kamu membeli simcard lokal di luar negeri, lebih baik sewa modem wifi luar negeri karena bisa sharing wifi sampai dengan 5 teman. Jadi lebih hemat kan kalian bisa patungan untuk biaya sewanya. 

8. Gunakan Google Map

Google Map hampir dipastikan sebagai penyelamat ketika kalian berpergian di dalam atau luar negeri. Tapi kalau tujuannya ke negara Cina, jangan lupa aktifkan VPN terlebih dahulu ya. 

9. Gunakan Google Translate

Kalau kalian sudah "mentok", Google Translate bisa jadi salah satu bantuan untuk berkomunikasi dengan penduduk setempat, terutama jika sedang bertransaksi atau mencari alamat. Jangan lupa, berarti kamu butuh travel wifi supaya bisa Google Translate. 

Tentunya semua aktivitas liburan kalian tidak lepas dari koneksi internet supaya lebih mudah dalam beraktivitas.


Subscribe Now! Get 5% Off Discount