< img height="1" width="1" style="display:none" src="https://www.facebook.com/tr?id=2352332691671240&ev=PageView&noscript=1" />

Rental Pocket Wifi Jepang – Unlimited 4G

Publish:2020-01-27 08:26:54  PageView:410

Rental Pocket Wifi Jepang  – Unlimited 4G

Jepang adalah sebuah negara Kepulauan yang terletak di Benua Asia bagian Timur (Asia Timur). Sebagai Negara Kepulauan, Jepang memiliki sekitar 6.852 pulau besar maupun kecil. Pulau-pulau utama Jepang diantaranya adalah Pulau Hokkaido, Pulau Honshu, Pulau Shikoku dan Pulau Kyushu. Jepang juga merupakan salah satu negara yang memiliki garis pantai terpanjang di dunia yaitu sekitar 29.751 km2. Pulau Honshu merupakan pulau Terbesar di Jepang. Ibukota Jepang yaitu Kota Tokyo terletak di Pulau Honshu ini.

Saat ini, Jepang merupakan Negara yang menduduki urutan ketiga sebagai Negara dengan Ekonomi terbesar setelah Amerika Serikat dan China (Tiongkok). Pendapatan Domestik Bruto atau PDB Nomimal Jepang adalah US$ 5,443 triliun dengan Pendapatan Per Kapita sebesar US$42.900,-. Namun saat ini Jepang juga mengalami permasalahan penurunan jumlah penduduk, angka kelahiran Jepang hanya mencapai 7,5 bayi per 1000 penduduk sedangkan angka kematiannya adalah 9,9 kematian per 1000 penduduk. Dengan demikian tingkat pertumbuhan penduduk Jepang adalah Negatif yaitu sekitar -0,24% (data tahun 2018).

Jumlah wisatawan nusantara yang pergi ke luar negeri (outbound) dengan tujuan Jepang pada tahun ini tetap meningkat hingga 30%, kendati nilai tukar rupiah tengah bergejolak. DIperkirakan jumlah wisatawan nasional Indonesia yang melancong ke Jepang tahun ini mencapai 400.000 orang, naik dari realisasi tahun lalu sejumlah 330.000 orang. Meski nilai tukar rupiah mengalami fluktuasi, peminat wisatawan nasional untuk outbond ke Jepang tak berkurang. 

WIsatawan Tanah Air yang berangkat ke Jepang kebanyakan memilih periode Maret—April saat musim sakura dan Oktober—November ketika musim gugur dan mengejar wisata musim salju di wilayah Hokkaido. Optimisme akan banyaknya  wisatawan RI yang melancong ke Jepang di tengah fluktuasi rupiah juga terlihat dari meningkatnya pembelian tiket pesawat ke Jepang tahun ini.  Meskipun demikian, ada kecenderungan wisatawan nasional akan menunda berpergian ke luar negeri dan akan beralih melancong ke tujuan destinasi wisata domestik di saat mata uang sedang tidak stabil. 

Ketika kita akan pergi ke Jepang, tentu saja kita harus mempersiapkan banyak sekali persiapan. Dengan banyaknya perbedaan budaya, bahasa, iklim, cuaca, dan lain-lain antara Jepang dan Indonesia, hal ini membuat kita harus mempersiapkan banyak persiapan yang cukup dan bisa membuat perjalanan ke Jepang kita menjadi lancar. Beberapa persiapan yang harus kita siapkan untuk pergi ke Jepang atau negara lain yang budaya dan iklimnya berbeda dengan Indonesia antara lain:

1.       Makanan

Makanan menjadi salah satu persiapan yang harus disiapkan dengan baik. Jika kamu masih belum bisa melepaskan diri dari kebiasaan makan nasi, ada baiknya kamu membawa nasi sendiri ke Jepang. Jika mau sedikit repot, kamu bisa membawa rice cooker jika kamu berangkat berombongan sehingga rice cooker ini bisa kamu pakai bersama-sama tidak hanya untuk memasak nasi, namun juga bisa untuk menghangatkan makanan lain sehingga kamu bisa makan dengan enak setiap saat.

2.       Pakaian

Pakaian ini sangat penting kalau kamu pegi ke Jepang saat musim dingin. Pakaian seperi sepatu winter, jaket tebal, kaos kaki, hingga penutup kepala menjadi sangat penting dan memiliki peran yang begitu besar ketika kamu pergi ke Jepang. Musim dingin disana suhunya bisa mencapai 0 derajat Celcius. Suhu 0 derajat Celcius ini bisa menjadi sebuah pengalaman baru bagi kamu yang belum pernah mengalami. Pastika pakaianmu lengkap dari ujung kepala hingga ujung kaki.

3.       Transportasi

Transportasi lokal dari dan ke bandara juga harus kamu perhatikan. Transportasi lokal ini penting karena kamu harus membawa banyak sekali barang dan tas selama kamu di perjalanan dan berwisata di Jepang. Kamu harus mencari tahu transportasi apa yang cocok untuk kamu dan bisa menjadi transportasi kamu selama di Jepang. Kamu juga harus mempersiapkan tiket pesawat yang akan membawakmu ke Jepang. Karena maskapai dari Indonesia ke Jepang biasanya agak ketat soal bagasi, kamu disarankan untuk memiliki timbangan gantung yang bisa dibawa kemana-mana untuk mengukur berat bagasi total kamu.

Pengalaman kami kemarin saat ke negara sebelah, Singapura cukup menjadi pelajaran bagi kami. Maskapai penerbangan yang kami pakai adalah Jetstar, dimana maskapai ini adalah maskapai penerbangan milik Singapura. Karena mungkin sebelumnya terbiasa dengan maskapai Indonesia seperti Batik dan Lion, kami agak teledor soal bagasi. Kebetulan kami membeli tiket tanpa bagasi, sehingga kami hanya membawa ransel saja. Ternyata waktu check in, ditimbang berat ransel kami 8 kg, kelebihan 1 kg dari batas maksimal berat bawaan ke kabin.

Alhasil, kami harus membayar Rp 400.000 untuk membayar kelebihan tersebut. Kejadian seperti ini tidak akan terjadi jika kita memakai maskapai Indonesia seperti Lion dan Batik. Benar saja, saat pulang ke Indonesia, ransel kami yang beratnya kurang lebih sama dengan saat berangkat tidak dicek beratnya dan bisa langsung masuk ke kabin. Jadi, disini pentingnya kita memilih maskapai penerbangan dan memiliki timbangan yang bisa mengukur berat bagasi kita agar tidak sampai kelebihan beban.

4.       Akomodasi

Akomodasi yang nyaman tentu harus dipersiapkan selama perjalanan. Kamu bisa memilih akomodasi di Jepang yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Jangan pilih akomodasi yang mungkin tidak sesuai kebutuhan kamu. Misalnya kamu ingin akomodasi yang dekat tempat wisata tujuanmu. Maka, sesuaikan dengan kebutuhanmu itu. Jangan menuruti keinginan untuk menginap di hotel yang mewah atau hotel yang berbintang disana. Apalagi lokasinya jauh dari tempat tujuanmu. Hal ini akan menambah biaya transportasimu selama di sana nantinya.

5.       Paket Internet

Paket internet yang kamu butuhkan selama disana pasti cukup banyak. Kamu pasti ingin mengupdate liburanmu ke Jepang di media sosial. Kamu harus bisa memilih mana yang terbaik untuk paket datamu. Ada 2 pilihan yang bisa kamu pilih untuk dapat paket data internet yakni SIM card dan pocket wifi. Kamu bisa memilih salah satu diantaranya.

Jika kamu memilih untuk membeli SIM card, kamu bisa membeli SIM card dengan merk seperti Softbank, AU, dan NTT Docomo. Rata-rata untuk harga SIM card tersebut adalah skitar 7000 Yen atau sekitar Rp 900.000. Paket internet dengan harga segitu kamu bisa dapat sekitar 4 GB. Harga ini terbilang cukup mahal karena dengan harga segitu hanya dapat 4 GB. Kamu perlu mempertimbangkan hal ini. Apalagi kalau dia berombongan 4-5 orang. Jika ditotal, kamu bisa mengeluarkan sampai Rp 4,5 juta hanya untuk membeli SIM card.

Jika kamu rental pocket wifi Jepang, kamu bisa menapat harga yang lebih murah dibandingkan dengan kamu harus membeli Sim card di sana. Kamu bisa mendapatkan harga rental pocket wifi Jepang dengan harga Rp 60.000/hari/device dengan kuota internet unlimited setiap harinya. Kamu bisa memakainya bersama-sama dengan temanmu. Jika kamu lburan selama 5 hari, maka kamu hanya perlu membayar sebanyak Rp 300.000. Jauh lebih murah dibandingkan kamu harus membeli SIM card di Jepang

Jika kamu pergi ke tempat-tempat terpencil, kamu terkadang agak kesulitan untuk mendapat sinyal dari SIM card itu. Dengan adanya pocket wifi Jepang Skyroam, kamu bisa lebih lancar dalam mengakses internet di Jepang. Kamu bisa mendapatkan sinyal yang lebih kuat dan stabil walaupun berada di tempat yang terpencil. Kamu juga memperrtimbangkan hal ini apalagi jika kamu berencana berkunjung ke tempat-tempat terpencil di Jepang.

Jika kamu ingin booking untuk rental pocket wifi Jepang di Skyroam, kamu bisa kunjungi web kami di www.skyroamwifi.id. Selamat berlibur dan selamat internetan dengan Skyroam. 

Subscribe Now! Get 5% Off Discount