< img height="1" width="1" style="display:none" src="https://www.facebook.com/tr?id=2352332691671240&ev=PageView&noscript=1" />

Liburan ke Eropa dengan Travel Wifi Eropa

Publish:2020-01-08 12:09:18  PageView:376

Liburan ke Eropa dengan Travel Wifi Eropa

Liburan ke Eropa menjadi salah satu liburan yang banyak digandrungi oleh orang Indonesia. Eropa sudah menjadi salah satu destinasi favorit orang Indonesia yang ingin merayakan hari libur setelah hari kerja yang melelahkan. Liburan ke Eropa menjadi salah satu liburan yang mungkin paling dinanti oleh orang-orang yang mungkin baru pertama kali ke Eropa karena mereka akan melihat belahan dunia lain di Eropa ini.

Eropa tentu memiliki banyak tujuan yang bisa dicapai di sana. Kamu bisa memilih kota atau negara mana yang cocok untuk kamu dan sesuai dengan budget kamu. Eropa terdiri dari 50 negara mulai dari Islandia di sisi paling utara hingga Spanyol di sisi paling selatan dan mulai dari Portugal di sisi paling barat hingga Rusia di sisi paling timur benua Eropa. Bahkan, Rusia memiliki wilayah daratan yang berada di benua Asia dan Eropa.

Eropa memiliki kota-kota eksotis yang sangat cocok untuk disinggahi dan sangat cocok untuk dimasukkan media sosial kamu. Kota-kota eksotis di Eropa menawarkan pemandangan yang unik dan indah bagi para pengunjungnya. Suasana negara yang stabil dan aman juga menjadi salah satu faktor penentu banyaknya turis yang datang ke negara-negara Eropa. Rata-rata, kondisi politik dan keamanan di Eropa stabil kecuali di beberapa titik tertentu. Tak heran, banyak sekali yang menjadikan Eropa sebagai tempat berlibur dan berwisata.

Eropa juga menawarkan wisata ke negara kota yang mungkin hanya beberapa negara yang bentuknya seperti ini. Beberapa negara kota yang ada di Eropa antara lain San Marino, Vatikan, dan Monako. Negara kota tersebut memiliki keunikan karena mereka hanya memiliki 1 kota di dalam 1 negara seperti Singapura kalau di Asia. Mereka hanya terdiri dari 1 kota dan wilayahnya kecil karena Cuma ada 1 kota. Warga negaranya pun tidak terlalu banyak karena memang wilayahnya tidak terlalu besar.

Eropa juga memiliki budaya yang berbeda dengan Indonesia. Budaya yang terbentuk di Eropa tidak lepas dari pengaruh musim yang ada di Eropa. Eropa memiliki 4 musim yang bisa dinikmati setiap tahunnya mulai musim panas, musim dingin, musim semi, dan musim gugur. Empat musim tersebut menawarkan pemandangan yang indah sesuai dengan musimnya. Musim dingin menawarkan pemandangan salju yang indah. Musim panas menawarkan pemandangan cerahnya langit. Musim gugur menawarkan pemandangan daun-daun berguguran. Musim semi menawarkan pemandangan mulai tumbuhnya daun-daun tumbuhan.

Liburan ke Eropa membutuhkan banyak persiapan yang harus disiapkan. Mulai dari paspor, visa, koper, hingga paket internet. Untuk visa, kamu bisa membuat visa Schengen sehingga kamu bisa menggunakan untuk ke beberapa negara di Eropa sekaligus. Sehingga kamu tidak perlu apply visa berkali-kali selama berada di Eropa. Kamu bisa pergi ke Eropa di beberapa negara dengan bebas keluar masuk tanpa harus bayar dan apply visa lagi dengan memakai visa Schengen.

Untuk paket internet, kamu bisa memilih dua cara untuk bisa mendapatkan akses internet yang mobile. Yakni dengan memakai SIM card Eropa atau memakai travel wifi Eropa. Untuk SIM card Eropa, ada banyak sekali merk dan jenis paket data yang disediakan oleh SIM card di Eropa. Harga dan kuota tergantung dari negara dan kurs mata uang di negara tersebut dibandingkan dengan IDR. Kamu harus bisa memperhitungkan kurs mata uang agar bisa membeli SIM card di Eropa.

Sebagai contoh SIM di Eropa, kita mengambil contoh SIM card yang ada di Inggris dan Perancis. Dua negara tersebut adalah dua negara yang menjadi jujugan turis Indonesia paling banyak di benua Eropa. Jadi, informasi SIM card di Inggris dan Perancis cukup relevan dengan untuk dibahas pada artikel ini karena bisa membantu Anda untuk memiliki pandangan dalam hal SIM card di Eropa.

Misalnya kita mau ke Inggris. Di Inggris, ada 3 operator telekomunikasi utama yang paling sering dipakai oleh para traveller dan pelajar yang berada di Inggris. Ketiga operator tersebut antara lain Three, Giffgaff, dan EE. Pada dasarnya ada 2 tipe SIM card yang ada di Inggris yakni pasca bayar dan prabayar. Prabayar mirip dengan SIM card di Indonesia karena harus ditp-up dulu untuk bisa membeli paket internet, telepon, dan SMS. Disini kita akan membahas kartu prabayar saja karena ini adalah yang paling cocok untuk para turis.

Operator pertama adalah EE. EE bisa dibilang operator yang paling mahal. Harga paling mahal adalah GBP 25 dan mendapatkan hanya 4 GB. Namun, kelebihan dari EE adalah EE bisa menjangkau semua wilayah Inggris sampai desa-desa kecil yang ada di Inggris. Sehingga, kamu bisa mendapatkan sinyal dengan mudah dimanapun tanpa kendala. EE juga menawarkan bonus lebih banyak kalau kamu sering membeli paket internet EE.

Kedua, kita akan membahas Three. Three bisa dipakai ke luar Inggris tanpa mengalami roaming. Walaupun di beberapa daerah sinyalnya kadang kurang bagus, Three adalah SIM card yang paling murah. Paket internet paling mahal dari Three adalah GBP 25 atau sekitar Rp 490.000. Kuota yang didapatkan adalah unlimited. Paket ini adalah paket yang paling sering dipilih orang para traveller dan pelajar yang tinggal di Inggris. Paket ini terkenal sebagai paket paling nyaman karena selain murah, juga bisa dibawa keluar Inggris tanpa mengalami roaming. Kamu bisa cek di web Three langsung disini. 

Operator ketiga adalah Giffggaff. Paket paling mahal sebesar GBP 20. Sedikit lebih murah dibanding Three. Kuota internet yang didapatkan juga unlimited. Masa aktif sebanyak 30 hari. Giffgaff juga bisa dibawa ke luar Inggris tanpa mengalami roaming. Giffgaff juga bisa dikirim ke Indonesia sehingga membuat kita lebih mudah untuk mengaksesnya. Jadi ketika mendarat di Inggris, kamu sudah bisa mengaktifkan langsung untuk paket internet, telepon, dan SMS nya.

Kita ambil contoh Sim card merk O’bon Paris. Harga SIM card Perancis merk O’bon Paris adalah 31,90 Euro alias sekitar Rp 500.000. Dengan harga tersebut, kamu mendapatkan kuota sebanyak 10 GB selama 14 hari masa aktif. Kelihatannya lebih murah ya. Tapi lihat jika kamu berombongan 5 orang saja, maka otomatis masing-masing orang harus mengeluarkan Rp 500.000 untuk membeli SIM card di Perancis. Jika ditotal menjadi Rp 2.500.000.

Jika kamu menggunakan paket sewa travel wifi Eropa dari Skyroam, kamu bisa menggunakan paket Worldwide mulai dari kuota 500 MB – 2 GB per hari. Dengan paket Worldwide 2 GB, kamu bisa mendapatk kuota 2 GB per hari dengan harga Rp 130.000 per device. Jika kamu pergi selama 5 hari, kamu hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp 650.000 saja. Satu device bisa kamu pakai untuk 5 orang, sehingga kamu bisa menghemat banyak sekali uang disana.

Untuk pemesanan sewa travel wifi, kamu bisa kunjungi web kami langsung di www.skyroamwifi.id. Kamu bisa memesan berapa hari kamu akan mnyewanya. Dengan sewa travel wifi di Skyroam, kamu bisa mendapatkan internet yang lancar dan tanpa gangguan roaming. 

Subscribe Now! Get 5% Off Discount