< img height="1" width="1" style="display:none" src="https://www.facebook.com/tr?id=2352332691671240&ev=PageView&noscript=1" />

Sewa Pocket Wifi ke Eropa Timur 4G

Publish:2020-01-06 11:03:06  PageView:442

Sewa Pocket Wifi ke Eropa Timur 4G

Negara-negara Eropa Timur masih jarang dikunjungi turis Indonesia pada umumnya. Eropa Timur masih dianggap sebagai bagian Eropa yang tidak aman untuk dikunjungi. Kesan bahwa Eropa Timur dikuasai olhe Rusia yang berpaham komunis membuat banyak turis Indonesia lebih senang pergi ke Eropa bagian barat seperti Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol, dan lain-lain.

Negara-negara Eropa Timur juga masih beberapa kali terlibat konflik yang membuat para wisatawan terkadang waswas ketika mengunjungi negara di sana. Beberapa konflik seperti Checnya dan Kosovo terkadang membuat tensi politik menjadi naik dan menjadi pertimbangan sendiri bagi para wisatawan karena panas dinginnya suhu politik suatu negeri sangat mempengaruhi kenyamanan untuk berwisata di suatu tempat. Jika suatu tempat memiliki suhu politik yang panas, dikhawatirkan terjadi gesekan dan berpotensi mengancam keamanan dan keselamatan para pengunjung.

Konflik seperti Checnya dan Kosovo menjadi perhatian dunia dalam beberapa tahun terakhir. Walaupun ada beberapa gesekan di dalamnya, konflik semacam ini menjadi ancaman bagi orang asing karena pasti melibatkan pihak militer yang pasti menggunakan senjata api dan berpotensi mengancama keselamatan para traveller. Luka konflik lama seperti luka konflik Serbia juga menjadi perhatian bagi para traveller yang ingin masuk ke negara Eropa Timur. Bekas-bekas konflik yang demikian membuat kita harus waspada ketika kita berada di Eropa Timur dan berencana tinggal beberapa hari disana.

Namun, kamu tidak harus khawatir terus menerus jika kamu memang ingin pergi ke Eropa Timur. Pergi ke Eropa Timur juga bisa menjadi salah satu pengalaman yang unik bagi kamu karena Eropa Timur memang budayanya agak beda dengan Eropa Barat. Bahasa yang dipakai juga kebanyakan bukan bahasa Inggris yang dipakai di banyak negara di Eropa. Eropa Timur kebanyakan menggunakan bahasa Soviet dengan berbagai dialek dan variasi bahasa yang ada di dalamnya.

Bahasa Rusia memang asing bagi warga dunia. Jarang sekali bahasa Rusia dipakai di negara-negara lain selain di Rusia dan sekitarnya. Huruf yang dipakai untuk Bahasa Rusia juga bukan huruf latin yang biasanya banyak dipakai di seluruh dunia. Huruf yang dipakai di Bahasa Rusia cukup unik dan hanya orang-orang yang tinggal di Eropa Timur dan belajar dengan mendalam yang bisa memahami bahasa Rusia. Bahasa Rusia juga dipakai di negara-negara tertentu terutama di Eropa Timur. Jarang negara Eropa Barat yang memakai bahasa Rusia di dalam negaranya baik dalam sistem pendidikan atau tulisan-tulisan di bandaranya.

Jika berkunjung ke negara Eropa Timur seperti Rusia, kita bisa mempersiapkan beberapa perlengkapan yang bisa kamu pakai agar kamu bisa tetap internetan di sana. Kamu bisa memakai 2 alternatif yakni sewa pocket wifi dan beli SIM card di sana. Untuk pocket wifi, kamu bisa membawanya kemana pun kamu pergi tanpa mengalami roaming sinyal internet. Berbeda dengan SIM card yang kalau kamu bawa ke luar negara asalnya, kemungkinan besar akan mengalami roaming. Roaming inilah yang cukup menganggu perjalanan wisata kamu apalagi kalau kamu hanya berkunjung sebentar di masing-masing negara.

Dengan kebutuhan agar tidak terkena roaming, alternatif menggunakan pocket wifi menjadi salah satu alternatif yang sangat penting selain menggunakan SIM card. Menggunakan SIM card bisa saja, namun jika kamu berangkat berombongan dan ingin pindah-pindah negara selama di Eropa, kamu perlu mempertimbangkan kemungkinan SIM card yang kamu beli mengalami roaming dan akan mengganggu perjalananmu selama berada di Eropa. Hal ini tentu menjadi hal yang kamu hindari dan tidak kamu inginkan terjadi saat travelling.

Jika kamu memakai SIM card di Rusia, kamu bisa memakai SIM card merk Belline. Merk Belline adalah merk paling terkenal di Rusia untuk SIM card. Belline bisa dibeli dengan harga 800 Rubel atau sekitar Rp 180.000 dengan kuota 8 GB. Jika kamu pergi berombongan sampai 9 orang, kamu mengeluarkan uang hingga Rp 1.620.000. Harga yang cukup mahal jika kamu berombongan.

Jika kamu sewa pocket wifi Eropa dengan paket Worldwide, kamu bisa mendapatkan paket internet mulai dari harga Rp 80.000/hari/device. Harga tersebut tinggal dikalikan berapa hari kamu pergi ke Eropa. Misal kamu pergi selama 5 hari, kamu hanya mengeluarkan uang sebanyak Rp 400.000. Kamu bisa menghemat sampai Rp 1,2 juta sendiri dengan menyewa pocket wifi Eropa dari Skyroam.

Kelebihan lain jika kamu menyewa pocket wifi Skyroam, kamu bisa tidak terkana roaming jika kamu berpindah negara saat travelling. Jika kamu menggunakan SIM card seperti Belline, kamu kemungkinan akan terkena roaming saat kamu pergi ke negara lain di sekitar Rusia, misal ke Kroasia, Ukraina, Uzebkistan, Polandia, dan lain-lain. Kamu harus mempertimbangkan kemungkinan roaming yang bisa saja terjadi dan pastinya sangat mengganggu perjalanan kamu.

Perjalanan menuju Eropa Timur juga tidak mudah. Dengan bahasa dan budaya yang asing bagi kita, kita harus mempersiapkan segalanya dari Indonesia walaupun barangnya kita beli di Rusia dan negara sekitarnya nantu. Untuk paket internet, rasanya pilihan menggunakan pocket wifi masih yang terbaik dan termurah jika dibandingkan beli SIM card disana. Dan bebas dari roaming walaupun kamu berpindah negara selama travelling di Eropa.

Kamu juga tidak perlu takut jika kamu kehabisan baterai saat berada di Eropa. Kamu bisa memakai pocket wifi Skyroam sebagai pengganti powerbank untuk charge baterai HP kamu yang habis. Kamu tinggal mencolokkan kabel USB ke pocket wifi Skyroam dan kamu sudah bisa mengisi ulang HP kamu yang kehabisan daya.

Kamu bisa langsung untuk sewa pocket wifi ke Rusia dan negara-negara Eropa Timur lainnya di www.skyroamwifi.id. Kamu juga bisa mengambil pocket wifi langsung di Bandara Soekarno-Hatta Terminal 2 dan 3 dan kamu juga mengembalikannya di tempat yang sama. Selamat liburan dan selamat internetan di Eropa Timur bersama Skyroam Indonesia! 

Subscribe Now! Get 5% Off Discount