< img height="1" width="1" style="display:none" src="https://www.facebook.com/tr?id=2352332691671240&ev=PageView&noscript=1" />

Harga Rental Pocket Wifi Jepang

Publish:2019-12-30 11:15:49  PageView:375

Harga Rental Pocket Wifi Jepang

Rental pocket wifi sudah menjadi trend yang menjamur dalam dunia travelling dalam beberapa tahun terakhir. Rental pocket wifi dianggap menajdi salah satu alternatif yang mampu menggantikan peran SIM card yang biasanya dijual di negara tujuan. SIM card yang ada di negara-negara tujuan harganya juga semakin naik. Apalagi jika kita pergi berombongan sehingga harus membeli satu per satu untuk SIM card.

Sebenarnya ada beberapa alasan mengapa penggunaan SIM card mulai agak berkurang jika dibandingkan beberapa tahun lalu. Beberapa alasan yang membuat SIM card mulai ditinggalkan dan beralih ke pocket wifi antara lain:

1. Harga Yang Lebih Mahal

Harga rental pocket wifi Jepang bisa dibilang sangat murah. Jika kita membeli SIM card Jepang, harganya cukup mahal untuk ukuran orang Indonesia. Jika kita membeli SIM card Jepang, kita harus mengeluarkan uang sampai sekitar 7000 Yen atau sekitar Rp 900.000. Hal ini tentu cukup mahal untuk ukuran orang Indonesia yang harga SIM card lokalnya tidak segitu. Apalagi jika kamu berjumlah 5 orang di rombongan sehingga membuat kamu harus mengeluarkan uang sampai Rp 4,5 juta untuk membeli SIM card saja.

Harga rental pocket wifi Jepang jauh lebih hemat daripada harga beli SIM card di Jepang. Harga rental pocket wifi Jepang di Skyroam mulai dari angka Rp 60.000/hari/device. Jika kamu pergi ke Jepang selama 5 hari, kamu hanya mengeluarkan uang Rp 300.000. Bisa hemat sampai Rp 4,2 juta kan kamu?

2. Kuota Yang Semakin Sedikit

Kuota yang ditawarkan oleh SIM card Jepang cukup sedikit untuk hitungan para traveller Indonesia dengan harga yang sangat tinggi. Kuota yang ditawarkan oleh SIM card Jepang dengan merk AU, Softbank, atau NTT Docomo adalah sekitar rata-rata 5 GB. Harga Rp 900.000 dengan kuota hanya 5 GB tentu sangat mahal dan kurang masuk kantong untuk orang-orang Indonesia.

Kuota yang semakin sedikit dari tahun ke tahun membuat penggunaan SIM card makin ditinggalkan. Kuota yang hanya 5 GB tentu kurang cukup untuk memenuhi kebutuhan apra traveller yang ingin posting di Instagram atau Youtube yang tentu saja membutuhkan kuota yang cukup banyak dan harus mampu menjadikan kuotanya cukup untuk browsing media sosial yang mayoritas dipenuhi oleh video.

Jika kamu rental pocket wifi Jepang di Skyroam, kamu akan mendapatkan kuota unlimited yang tentu saja sangat memanjakan kamu selama browsing internet di Jepang. Kuota unlimited dan harga hanya Rp 300.000 tentu adalah hal yang sangat sulit ditolak dan pastinya kamu akan memillh rental pocket wifi Jepang di Skyroam daripada harus membeli SIM card di Jepang yang harganya sudah sangat mahal dan kuotanya sedikit sekali untuk hitungan travelling.

 

3. Kena Roaming

Jika kita memakai SIM card negar tertentu dan dipakai di negara lain, pastinya akan terjadi roaming sinyal internet yang membuat kita kesulitan mengakses sinyal internet. Ada 3 kemungkinan jika kita mengalami roaming sinya internet, yakni harga kuota internet dan telepon/SMS akan berubah (bisa saja lebih mahal) serta hilangnya sinyal internet. Yang pasti, kamu akan kesulitan jika terjadi roaming terhadap sinyal internet di SIM card yang kamu pakai.

Contoh paling nyata untuk kasus roaming ini adalah jika kamu pergi ke Eropa dan berkunjung ke banyak negara di dalamnya. Kamu bisa mengakses negara-negara Eropa dengan hitungan jam dengan menggunakan bus dan kereta api. Hal ini tentu membuat mobilitas kamu sangat tinggi selama berada di Eropa dan kamu akan kesulitan jika harus berganti SIM card di setiap negara yang berbeda yang kamu kunjungi Denga memakai pocket wifi Skyroam, kamu bisa leluasa memakai pocket wifi sehingga kamu tidak terlu takut roaming lagi.

4. Hanya Bisa Dipakai 1 Orang

Jika kamu memakai SIM card, tentu kamu harus memakainya satu per satu di masing-masing HP kamu. Bayangkan jika kamu berjumlah 5 orang serombongan, maka kamu membutuhkan 5 SIM card untuk dipasang di masing-masing  HP kamu. Hal ini tentu akan mengeluarkan banyak sekali biaya yang tentunya membuat uang yang harus kamu keluarkan jauh lebih banyak daripada yang seharusnya.

Jika kamu memakai pocket wifi, kamu bisa menggunakannya bersama-sama dengan rombongan kamu. Kamu bisa memakai pocket wifi untuk 5-6 orang secara bersamaan sehingga kamu bisa hemat dalam mengakses internet. Kamu tidak perlu memasang SIM card satu per satu. Dengan menyalakan tanda Wifi di HP kamu, kamu sudah bisa mengakses internet dengan mudah dan cepat tanpa batasan kuota.

Jadi, lebih enak rental pocket wifi atau beli SIM card?

Kalau kami pribadi, kami lebih menyarankan untuk rental pocket wifi daripada membeli SIM card. Selain untuk provider sinyal internet, pocket wifi juga bisa dipakai untuk pengganti powerbank. Kalau kamu kehabisan baterai HP dan tidak menemukan colokan listrik, kamu bisa memakai pocket wifi sebagai pengganti powerbank untuk mengisi ulang HP kamu.

Jika kamu ingin rental pocket wifi di Skyroam, kamu bisa rental di website kami langsung di www.skyroamwifi.id dan bisa langsung kamu pilih durasi rental pocket wifi kamu. Kamu juga bisa menghubungi CS kami secara langsung dengan fitur live chat dan chat via Whatsapp yang nomornya tertera di dalam website resmi kami.

Selamat liburan dan selamat internetan dengan Skyroam ! 

Subscribe Now! Get 5% Off Discount