< img height="1" width="1" style="display:none" src="https://www.facebook.com/tr?id=2352332691671240&ev=PageView&noscript=1" />

Sewa Pocket Wifi Rusia - 2 GB

Publish:2019-12-27 13:39:54  PageView:180

Sewa Pocket Wifi Rusia - 2 GB

Rusia adalah negara yang memiliki luas daratan terbesar di dunia. Luas daratan Rusia mencapai 17 juta kilometer persegi. Luasnya setara dengan 9 kali luas total Indonesia. Setara dengan 17 kali luas negara Jerman. Setara dengan 25 kali luas negara Perancis. Luasnya daerah Rusia ini membuat Rusia memiliki banyak sekali lahan kosong yang bisa digunakan untuk berbagai kepentingan mulai militer, teknologi, ilmu pengetahuan dan lain-lain.

Luasnya area daratan Rusia dipengaruhi oleh sejarah dimana para pendahulu Rusia saat masih bernama Uni Soviet melakukan ekspansi jauh ke timur Moskow untuk menguasai area-area yang sulit dan tidak banyak orang mau menjangkaunya. Area seperti Siberia dan Pegunungan Ural adalah area yang sangat sulit untuk dijangkau dan sangat sekali orang yang tinggal di sana. Medan yang sulit dikarenakan medannya terjal sekali dan suhunya yang sangat dingin. Pernah mencapai suhu terdingin sampai - 70 derajat Celcius saat musim dingin.

Penaklukkan area seperti Siberia pada tahun 1600-1700 tidak mendapatkan perlawanan yang begitu berarti. Karena orang-orang di Siberia juga tidak terlalu peduli dengan hal-hal politik yang ingin menguasai daerah-daerah tertentu. Mereka hanya ingin keselamatan mereka dilindungi negara dan petugas militer yang saat itu bertugas menaklukkan Siberia dan area sekitarnya menyetujuinya sehingga bisa dikatakan penaklukkan Siberia berlangsung damai dan tanpa kontak senjata. Hal ini membuat banyak daerah di sekitarnya mengikutinya dan bergabung dengan negara Uni Soviet atau yang dikenal sebagai Rusia saat ini.

Penaklukkan Rusia yang damai membuat wilayah Rusia semakin meluas dan mampu mencapai batas pantai paling timur yang berbatasan dengan Samudera Pasifik dan Alaska. Luasnya daratan Rusia membuat kereta yang menghubungkan ujung Rusia paling barat ke ujung paling timur membutuhkan waktu hingga 7 hari perjalanan karena saking panjangnya rute yang ditempuh. Panjang rel dari Moskow ke Vladivostok di ujung timur Rusia adalah 9298 km. Dan hanya kereta yang menghubungkan langsung Moskow dengan Vladivostok.

Dengan sejarah yang begitu panjang, tak heran banyak sekali turis yang datang ke Rusia untuk berlibur dan menghabiskan waktu. Banyak turis Indonesia yang sudah berkunjung ke Rusia. Setiap tahunnya, tidak kurang dari 20.000 turis Indonesia berkunjung ke Rusia baik yang tinggal di Rusia atau hanya beberapa hari atau pekan di Rusia. WNI yang ada di Rusia rata-rata adalah mahasiswa, turis, pekerja kantoran, pegawai KBRI Moskow, dan lain-lain. Jumlah WNI yang ada di Rusia tidak sebanyak negara-negara di Eropa Barat seperti Inggris dan Jerman yang secara geografis tidak seluas dan seekstrim Rusia.

Dengan bertambahnya turis Indonesia yang berdatangan ke Rusia, maka semakin banyak kebutuhan untuk travelling ke Rusia bagi para traveller Indonesia. Beberapa perlengkapan yang perlu disiapkan selama di Rusia mengignat kultur dan cuaca yang berbeda jauh dengan Indonesia adalah logistik, tiket pesawat, tiket hotel, dan paket internet.

Khusus paket internet, kamu bisa memilih antara membeli SIM card Rusia atau sewa pocket wifi Rusia. Kamu bisa mempetimbangkan beberapa aspek diantaranya kedua pilihan tersebut seperti kuota, harga, kekuatan sinyal, roaming tidaknya sinyal, dan lain-lain. Apalagi kalau kamu ingin pergi ke wilayah ekstrim seperti Siberia dan Vladivostok yang membutuhkan logistik yang banyak dan ketahanan fisik yang mumpuni selama perjalanan kesana.

Jika kamu membeli SIM card Rusia, kamu bisa memilih beberapa merk berikut. Pertama, merk Beeline. Beeline menyediakan paket internet yang lumayan terjangkau. Harga SIM card Beeline yang biasa dipakai oleh para traveller adalah paket 6 GB dengan harga 500 Rub atau sekitar Rp 123.000. Harga yang sebenarnya cukup mahal bagi traveller Indonesia mengingat harganya cukup mahal dan kuota yang hanya 6 GB. Apalagi kalau kami berangkat bersama rombonganmu sebanyak 10 orang. Maka, kamu akan mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk membeli SIM card saja.

Kedua, merk Megaphone. Merk ini juga banyak dipakai oleh para traveller Indonesia yang berangkat ke Rusia. Harga dari SIM card merk Megaphone ini adalah Rp 220.000 dengan kuota 15 GB. Harganya lebih mahal daripada merk Beeline, namun kuotanya lebih banyak daripada Beeline. Megaphone juga menjadi alternatif bagi para traveller untuk mengakses internet selama di Rusia. Megaphone juga bisa didapatkan di agen travel Rusia yang juga menyediakan paket transportasi selama di Rusia.

Lalu bagaimana dengan sewa portable wifi Rusia?

Untuk harga rental portable wifi Rusia, kamu bisa memilih paket Worldwide di Skyroam dengan harga Rp 130.000/hari/device. Harga tersebut kamu akan mendapatkan kuota sebanyak 2 GB per hari. Jika kamu berangkat bersama 10 orang di rombonganmu, kamu cukup menyewa 2 device portable wifi Rusia dari Skyroam dengan kuota 2 GB per hari. Misal kamu pergi selama 4 hari di Rusia, maka kamu hanya mengeluarkan Rp 1.040.000 untuk internet 10 orang. Sangat murah jika dibandingkan dengan beli SIM card.

Jika kamu beli SIM card di Rusia dengan merk Beeline, kamu harus mengeluarkan biaya sektiar Rp 1.230.000 untuk internetan sebanyak 10 orang. Jika kamu memakai Megaphone, kamu harus mampu mengeluarkan uang sampai Rp 2.200.000 untuk paket internet untuk 10 orang. Maka, pilihan menggunakan rental portable wifi lebih murah daripada kedua pilhan lainnya. Dan semakin banyak orang di rombonganmu, maka semakin ekonomis harga rental portable wifi Rusia dari Skyroam yang kamu pakai.

Untuk booking rental portable wifi Rusia, kamu bisa pilih langsung paket Worldwide yang ada di website kami di www.skyroamwifi.id dan kamu bisa memilih durasi lama sewa portable wifi Rusia kamu. Selamat internetan dengan Skyroam dan jangan lupa upload semua foto liburanmu di medsos kamu ya! 

Subscribe Now! Get 5% Off Discount