< img height="1" width="1" style="display:none" src="https://www.facebook.com/tr?id=2352332691671240&ev=PageView&noscript=1" />

Rental Portable Wifi Eropa 2 GB/Hari

Publish:2019-12-23 11:56:56  PageView:325

Rental Portable Wifi Eropa 2 GB/Hari

Jika kita mendengar kata “Eropa”, apa yang sering kita pikirkan pertama kali saat mendengarnya? Mungkin kita akan terpikirkan Perancis, Inggris, Menara Eiffel, Menara Pisa, Manchester United, Real Madrid, dan lain-lain. Eropa sudah menjadi benua yang menjadi tujuan para turis Indonesia untuk berwisata dan menghabiskan waktu, terutama akhir tahun.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas sebuah negara di Eropa yang mungkin agak jarang dikunjungi oleh turis Indonesia karena mayoritas turis Indonesia memilih untuk pergi ke Eropa bagian barat seperti Perancis, Inggris, Jerman, Italia, Spanyol, dan lain-lain untuk wisata. Bukan berarti tidak ada turis Indonesia yang berkunjung ke negara Eropa lainnya, namun jumlah pengunjungnya tidak sebanyak Eropa barat.

Negara yang akan kita bahas pada artikel ini adalah negara Rusia. Negara yang memiliki luar daratan paling luas di dunia. Negara Rusia memiliki luas daratan sampai 17 juta kilometer persegi. Luas itu 25 kali luas daratan Perancis. 47 kali luas Jerman. Delapan kali luas Indonesia. Luar negara Rusia yang begitu besar dipangaruhi oleh sejarah mereka yang menaklukkan wilayah-wilayah di Timur hingga pinggiran Samudera Pasifik.

Penaklukkan Siberia ke timur menjadi salah satu kunci mengapa wilayah Rusia begitu besar. Penaklukkan Siberia ke timur nyaris tidak mendapatkan perlawanan berarti karena medannya yang sulit dan suhu ekstirm yang menjadi salah satu mengapa jarang orang yang tinggal di Siberia. Suhu paling dingin yang pernah ada adalah -71 derajat Ce-lcius pada tahun 1924. Namun rata-rata suhu disana saat musim dingin sekarang adalah -50 derajat Celcius. Suhu saat musim panas seperti Indonesia pada umumnya sekitar 33-34 derajat Celcius. Namun, musim panas di sana sangat singkat dan langsung disusul musim dingin yang sangat dingin.

Dengan segenap fakta unik ini, maka tak heran jika kita bisa mengambil kesimpulan bahwa sangat jarang orang Indonesia yang berkunjung ke Rusia kecuali karena kepentingan tertentu seperti bekerja atau kuliah. Atau juga karena pengen banget ke Rusia. Meskipun begitu, orang Indonesia yang ada di Rusia juga ada walaupun tidak sebanyak di Inggris atau Perancis. WNI yang menetap di Rusia baik kuliah atau bekerja sebanyak sekitar 1000 orang. Turis Indonesia yang berkunjung ke Rusia sekitar 20.000 orang setiap tahunnya.

Maka, tak heran jika perjalanan Rusia begitu menarik walaupun sedikit ekstrim. Rusia memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa dieksplor. Untuk mendukung perjalanan kamu ke Rusia, kamu pasti membutuhkan jaringan internet yang stabil dan bisa mendukung kamu berpindah-pindah negara selama travelling di Eropa, termasuk Rusia. Skyroam menyediakan jasa rental portable wifi Eropa yang bisa memudahkan kamu untuk mengakses internet walaupun sedang berada di tempat terpencil.

Kelebihan dari rental portable wifi Eropa dari Skyroam dibandingkan dengan membeli SIM card di Eropa antara lain:

1. Bisa Menjadi Pengganti Powerbank

Powerbank yang biasanya dipakai untuk mengisi daya baterai HP bisa digantikan fungsinya oleh portable wifi Skyroam. Dengan adanya arus listrik di dalam portable wifi Skyroam, kamu bisa mengisi ulang baterai HP kamu yang habis dengan mencolokkan kabel USB ke portable wifi Skyroam dengan HP kamu. Kamu sudah bisa mengisi ulang baterai HP kamu yang habis walaupun kamu tidak memiliki powerbank atau tidak menemukan colokan listrik.

2. Lebih Murah Daripada Beli SIM Card

Rental portable wifi lebih murah daripada membeli SIM card, terutama jika untuk travelling beberapa hari saja. Misalnya ke Inggris, kita harus mengeluarkan biaya hingga GBP 25 (Rp 490.000) untuk mendapatkan paket data di SIM card merk EE sebanyak  5 GB saja. Tentu saja ini sangat mahal jika dibandingkan dengan SIM card yang ada di Indonesia yang biasanya bisa didapat mulai harga Rp 20.000.

Jika kita memilih rental portable wifi Eropa, kita bisa mendapatkan harga mulai dari Rp 80.000 per hari per device. Kuota yang kamu dapatkan bisa mulai 550 - 2000 MB per hari. JIka kamu berangkat berempat, maka sudah pasti kamu harus membeli 4 SIM card. Sedangkan jika kamu rental portable wifi, kamu cuma perlu menyewa 1 device untuk portable wifinya dengan harga jauh di bawah harga beli SIM card di Inggris.

3. Tidak Kena Roaming

Ini adalah kelebihan yang paling disukai oleh para traveller. Para traveller agak malas kalau harus berganti SIM card jika berkunjung ke Eropa. Mengingat luas negara-negara di Eropa tidak terlalu besar, tentu saja sangat cepat dan mudah untuk berpindah negara. Maka, jika kita berpindah negara dalam hitungan jam dan harus berganti SIM Card, tentu sangat boros. Adanya portable wifi Skyroam bisa menghilangkan hal tersebut sehingga kamu tidak perlu roaming data lagi selama di Eropa.

Walaupun demikian, kamu tetap harus mempersiapkan agar portable wifi berada di posisi full battery. Jika full, portable wifi Skyroam bisa tahan tanpa dicharge selama 15 jam. Namun, jika portable wifi dipakai untuk mengisi baterai HP kamu, daya tahannya berkurang menjadi 10. Jangan sampai posisi baterai HP tidak full karena akan mengganggu aktivitas.

Jika ingin rental portable wifi Eropa, kamu bisa booking untuk rental portable wifi di website kami di www.skyroamwifi.id dan bisa langsung memilih paket dan durasi penyewaan. Kamu juga bisa menyewa lebih dari 1 device jika memang dibutuhkan. Selamat liburan dan selamat internetan di Eropa dengan Skyroam!  

Subscribe Now! Get 5% Off Discount