< img height="1" width="1" style="display:none" src="https://www.facebook.com/tr?id=2352332691671240&ev=PageView&noscript=1" />

Liburan ke Jepang, Rental Travel Wifi Jepang Aja

Publish:2019-12-20 12:26:11  PageView:535

Liburan ke Jepang, Rental Travel Wifi Jepang Aja

Keliling dunia menjadi salah satu keinginan yang banyak sekali diimpikan oleh banyak orang. Keliling dunia membuat kita bis mengenal dunia lebih luas. Keliling dunia membuat kita mengetahui banyak tempat bersejarah dan kita bisa mengambil pelajaran dari sana. Keliling dunia membuat kita mengetahui betapa beruntungnya hidup yang kita miliki karena di luar sana ternyata banyak orang yang nasibnya tidak seberuntung kita. Banyak orang yang kehidupannya tidak semudah dan senyaman kita.

Jangan dikira orang yang berada di luar negeri hidupnya enak semua. Banyak orang-orang di luar yang hidupnya lebih sengsara dan susah daripada kita. Pun di negara-negara maju seperti Jepang, USA, Inggris, Perancis, Korea Selatan, dan lain-lain. Masih banyak orang-orang yang hidup di bawah garis kemiskinan yang mungkin jauh lebih sulit hidupnya dibandingkan hidupmu.

Dengan keliling dunia, kamu bisa menemukan hal-hal baru. Kamu bisa merasakan hidup mandiri tanpa bantuan keluarga di belahan bumi yang lain. Kamu bisa merasakan berapa uang yang dibutuhkan untuk bisa hidup selama beberapa hari di luar negeri. Sehingga kamu bisa menghargai nikmat yang kamu bisa nikmati hari ini.

Travelling ke luar negeri tentu membutuhkan banyak sekali persiapan. Kita ambil contoh travelling ke Jepang. Beberapa persiapan yang harus kamu siapkan mulai dari logistik, paspor, visa, transportasi, dan akomodasi. Pada artikel ini kita akan membahas salah satu komponen logistik yakni paket data internet di luar negeri, dalam hal ini Jepang, yang bisa digunakan selama berada di Jepang dan bisa dipakai sebagai sumber internetan kalau kamu pergi ke Jepang.

Paket data internet yang bisa kamu gunakan selama di Jepang ada 3 jenis yaitu :

1. Wifi Hotel/Apartemen

Jaringan wifi di hotel atau apartemen kamu menginap bisa menjadi salah satu sumber paket data internet yang bisa kamu pakai. Kamu bisa memakai data internet dengan wifi hotel. Namun, hal ini juga tergantung dari tempat kamu menginap. Di beberapa penginapan kadang tidak ada wifi nya sehingga menyulitkan orang yang ingin mengakses internet di penginapan tersebut, walaupun untuk jaman sekarang hampir semua penginapan memilki wifi sendiri.

Namun, kalau kamu keluar hotel, maka kamu tidak akan mendapatkan akses internet lagi. Kamu kehilangan sinyal wifi hotel untuk sementara waktu karena kamu sudah keluar area hotel. Maka, ada baiknya kamu mempersiapkan cara lain untuk mendapatkan akses internet.

2. SIM Card Jepang

SIM card Jepang bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa kamu gunakan selama di Jepang. SIM card di Jepang ada beberapa merk. Ada 3 merk besar yang menguasai pasar SIM card di Jepang seperti AU, Softbank, dan NTT Docomo. Kamu bisa melihat 3 merk besar ini dengan mudah di bandara di Jepang dimanapun bandaranya. SIM card Jepang memiliki berbagai tawaran paket internet yang bisa kamu gunakan.

Rata-rata, harga SIM card untuk para traveller berada di harga 7000 Yen atau sekitar Rp 900.000. SIM card dengan harga di atas cukup mahal untuk orang Indonesia. Apalagi jika kamu berangkat dengan rombongan tur ke Jepang misalnya sebanyak 4 orang. Kamu sudah harus mengeluarkan uang sebanyak Rp 3.600.000 untuk mendapatkan akses internet di Jepang.

Rata-rata kuota yang kamu dapatkan hanya 4-5 GB. Jumlah yang sangat kecil dan sangat kurang apabila kamu mengakses Youtube dan Instagram. Jumlah yang kadang bisa habis dalam 2-3 hari jika kamu menonton Youtube setiap hari yang membutuhkan akses kuota internet lebih banyak.

3. Pocket Wifi Jepang

Adanya pocket wifi Jepang ini mengubah budaya para traveller yang sebelumnya memakai SIM card untuk mengakses internet di Jepang. Kamu bisa menggunakan pocket wifi yang bisa diakses dengan mudah dan murah untuk mendapatkan kuota internet. Berapa harga dan berapa kuota yang disediakan oleh pocket wifi Skyroam?

Untuk pocket wifi Jepang, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya yang sangat murah. Dengan harga Rp 60.000/hari/device, kamu bisa mendapatkan kuota unlimited selama berada di Jepang. Kamu bisa mendapatkan banyak sekali kuota internet yang bisa kamu pakai untuk mengakses banyak sekali konten media sosial, terutama konten video di sosial media. Kamu bisa hemat sampai Rp 3,3 juta dengan menggunakan pocket wifi Jepang dari Skyroam. Hal ini tentu menguntungkan sekali.

Uang Rp 3,3 juta itu bisa kamu gunakan untuk hal lain. Bisa untuk pegangan selama di Jepang, beli makanan lebih, beli oleh-oleh, dan lain-lain. Yang pasti, kamu bisa membeli lebih banyak kebutuhan untuk di Jepang dengan menggunakan pocket wifi Jepang dari Skyroam.

Jika kamu ingin menggunakan pocket wifi, kamu bisa menyewa di booth resmi kami yang sudah ada di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng. Kamu bisa mengambil dan mengembalikan pocket wifi Jepang yang kamu sewa di booth resmi kami. Booth resmi kami berada di Terminal 2 (Circle K) dan Terminal 3 (Gate 1 Penerbangan Internasional). Booth resmi kami siap menerima kritikan dan saran jika terjadi sesuatu terhadap pocket wifi kami. Kamu juga bisa booking langsung di website kami di www.skyroamwifi.id dan bisa langsung menentukan durasi sewanya.

Selamat liburan dan jangan lupa pakai pocket wifi Skyroam selama di Jepang ya!

Subscribe Now! Get 5% Off Discount