< img height="1" width="1" style="display:none" src="https://www.facebook.com/tr?id=2352332691671240&ev=PageView&noscript=1" />

Rental Pocket Wifi Eropa - Jerman

Publish:2019-12-19 12:29:26  PageView:133

Rental Pocket Wifi Eropa - Jerman

Jerman adalah alah satu negara maju yang sangat disegani di Eropa. Jerman yang sebelumnya dilanda konflik politik hingga sempat dipisahkan menjai Jerman Barat dan Jerman Timur yang dipisahkan dengan Tembok Berlin mampu bangkit dan mengembangkan teknologinya sehingga menjadi salah satu negara maju dalam bidang ilmu pengetahuan maupun bidang yang lain.

Jerman juga mampu menjadi salah satu negra produsen teknologi-teknologi canggih. Misanya produsen mobil-mobil canggih yang ada di dunia. Sebut saja Mercedes-Benz, Audi, Volkswagen, BMW, dan lain-lain. Jerman juga menjadi salah satu negara yang memilki teknologi aviasi atau penerbangan terbaik di dunia. Munculnya sosok eperti Alm. Pro. BJ Habibie membukikan bahwa Jerman adalah salah satu sumber ilmu penerbangan terbaik yang ada di dunia. Karya Alm. Prof BJ Habibie sudah tidak diragukan baik di dalam negeri maupu luar negeri.

Teknologi lain di Jerman yang sangat canggih adalah teknologi kereta api. Sudah barang umum bahwa tenologi kereta api mampu menjadi suatu kebutuhandi setiap negara untuk mengangkut orang ke bebagai tujuan. Salah satu keret trcnggih yang dimiliki oleh Jerman adalah kereta Maglev (Magnet Levitation). Kereta ini memanfaatkan magnet sebagai tenaga utama untuk menjalankan kereta api. Maglev menjadi salah satu kereta pertama yang menggunakn magnet dan bisa dipakai oleh manusia.

Canggihnya teknologi di Jerman membuat banyak orang penasaran. Termasuk orang Indonesia. Canggihnya teknologi di Jerman membuat banyak sekali turis Indonesia ingin merasakan teknologi tersebut. Bukan hanya wisata, namun juga merasakan teknologi canggih yang mungkin tidak ada di Indonesia. Hal ini tentu menjadi pengalaman yang menarik bagi kamu yang ingin pergi Jerman.

Berbagai keperluan turis Indonesia ke Jerman tentu sangat banyak. Mulai dari pakaian, makanan, tiket pesawat, transportasi lokal, penginapan, dan lain-lain. Salah satu kebutuhan para traveller yang wajib dibawa saat travelling adalah paket internet. Sudah barang pasti internet adalah kebutuhan wajib para traveller agar bisa update media sosial dimana pun kita berada. Sudah menjadi menu wajib kita harus posting saat berada di negara travelling kita.

Jika kamu mau ke Jerman, ada beberap0a cara untuk mendapatkan akses internet. Khususnya buat kamu yang hanya travelling beberapa hari saja di Jerman tanpa menginap sampai bulanan atau tahunan. Mungkin tulisan pengalaman teman kita, Mbak Fitri selama di Jerman bisa menjadi referensi bagi kita.

Waktu itu saya belinya di Counter O2 langsung. Saya diminta nunjukin passpor dan Anmeldenbestätigung. Yang bantu registrasi petugasnya.

 

Walaupun banyak orang Indonesia yang pake O2 waktu itu, saya ngerasa pake O2 biayanya mahal. Kalo habis pulsanya, saya harus ngeluarin uang minimal 15 Euro. Tiap mau internetan, karena saya gak pake Paket data yang perbulan, maka saya harus ngaktifin yang perhari. Internetan sehari, biayanya 0,99 Cent dan kuota datanya 30 MB doank, kalo kuotanya abis ya berarti nambah lagi 1 Euro.

 

Isi ulang pulsa O2 dan beberapa prepaid lainnya bisa dilakukan di Counternya, di Swalayan dan Pom bensin, di Bank, di Atm, dll.

 

Saya pikir-pikir, kebutuhan saya yang paling besar itu bukan buat telponan tapi internetan doank, maka saya kemudian beralih pake Aldi Talk. Alasannya, kontrak Au-pair saya habis dan saya bakal tinggal sendiri dimana saya gak ada fasilitas w-lan gratis lagi. Sesuai saran mbak Milkha dan Vida, sampai sekarang saya setia pake Aldi Talk walaupun nomor O2 tetap saya pertahankan.

 

Pengalaman pakai Preipaid Aldi Talk :

 

Kartu dan pulsa Aldi Talk hanya tersedia di Swalayan Aldi (Di Jerman, Aldi ini terkenal murah meriah lo). Oleh karena itu, saya pergi ke Swalayan Aldi dan menuju langsung ke Kasir. Pada waktu itu biaya yang saya keluarkan adalah 12,99 Euro untuk pembelian Aldi Talk Starset (cek www.alditalk.de). Aldi Talk starset ini adalah sepaket yang berisi beberapa dokumen, penjelasan dan tentu saja sim-cardnya yang akan dipasang ke Handy. Simcard di Jerman ini otomatis bisa dibuat mini simcard dan ga.

 

Waktu beli kasir gak minta saya nunjukin identitas, yang penting saya bayar. Untuk registrasi juga saya lakukan sendiri, tidak dibantu petugas seperti waktu saya beli O2 jaman dulu.

 

Di dalam Starset Aldi ada petunjuk bagaimana melakukan Registrasi kartu supaya bisa digunakan. Ada 3 macam cara registrasi :

·  Registrasi Online : www.alditalk.de/talk/registrierung/. Ikuti langkah yang tertera.

· Registrasi via telefone : waktu itu saya pake ini, nelpon petugas dan mereka yang ngaktifin nomor saya.

· Per Pos atau Fax Registrasi

 

Setelah terigistrasi, pasangkan kartu ke dalam Handy dan masukkan PIN. Kalo sudah, kartu bisa digunakan untuk komunikasi deh. Uang bulanan untuk Aldi Talk yang saya keluarkan 10 Euro untuk memaketkan data internet sebesar 1500 MB.

 

Biaya telpon dan sms seluruh operator adalah 11 Cent.

 

Oya, isi ulang pulsa Aldi ada beberapa macam : 5 Euro, 10 Euro dan 30 Euro. Saya selalu beli yang 5 Euro dua kali supaya jumlahnya 10 Euro haha. Harganya tetep kok, yang 5 Euro ya 5 Euro. Kalo di Indonesia kan pulsa 5ribu bayarnya 6rb gitu kan?

 

Oke, kebutuhan saya kan internetan ya  dan di Aldi saya pake paketan yang jenisnya Internet Flatrate.

Internet Flatrate ada yang ukuran S 150 MB harganya 4 Euro perbulan- ukuran M 500MB harga 7 euro perbulan - ukuran L 1500 MB harganya 10 Eruo terus ada yang XL  5000 MB harganya 15 Euro perbulan.

 

Keunggulan ukuran S, M dan L, kalo datanya udah abis, internetnya masih bisa dipake dan jalan walau lambat samapi 30 hari tapi kalo yang XL, walopun cepat dan datanya banyak kalo sebelum 30 hari data 5000 udah abis ya berarti ga bisa internetan lagi. Maka dari itu, saya pakenya Internet Flatrate yang ukuran L.

 

Dari penjelasan di atas, kita bisa menyimpulkan harga SIM card di Jerman dengan merk Aldi adalah 15 Euro per bulan atau sekitar Rp 233.000 dengan kuota 5 GB. Memang terlihat murah. Namun jika kamu berangkat sebanyak 5 orang, maka kamu harus mengeluarkan biaya hingga Rp 1.160.000 untuk membeli SIM Card saja. Dengan harga rental pocket wifi Jerman di Skyroam mulai harga Rp 80.000 per hari pr device. Jika kamu pergi selama 3 hari di Jerman, kamu hanya mengeluarkan biaya Rp 240.000. Satu pocket wifi bisa dipakai hingga 5 orang sehingga kamu bisa hemat banget patungannya.

 

Kunjungi website kami di www.skyroamwifi.id untuk booking rental pocket wifi di Jerman. Kamu bisa memilih paket di web kami dan kami menyarankan untuk memilih paket Worldwide. Selamat liburan dan selamat internetan dengan Skyroam !

Subscribe Now! Get 5% Off Discount