< img height="1" width="1" style="display:none" src="https://www.facebook.com/tr?id=2352332691671240&ev=PageView&noscript=1" />

Sewa Pocket Wifi Eropa - Norwegia

Publish:2019-12-17 10:10:14  PageView:485

Sewa Pocket Wifi Eropa - Norwegia

Norwegia adalah sebuah negara yang berada di bagian utara benua Eropa. Norwegia merupakan negara yang masuk dalam kawasan Skandinavia karena letaknya memang berada di Smenanjung Skandinavia. Norwegia memiliki iklim sedang seperti benua Eropa lainnya. Namun karena Norwegia berbatasan dengan kutub utara, maka suhu di Norwegia lebih dingin dibandingkan dengan negara-negara lain di Eropa.

Norwegia memiliki kepadatan penduduk yang bisa dibilang sedang. Bahkan, di beberapa daerah, penduduk sangat jarang ditemukan misalnya di daerah pegunungan dingin di dekat kutub utara. Kepadatan penduduk Norwegia yang tidak terlalu tinggi membuat Norwegia mampu mengatur negaranya dengan baik dan banyak menjadi jujugan wisata para wisatawan dari luar negeri. Norwegia dengan segenap potensi alamnya mampu menjadi magenet pariwisata bagi para pelancong dari luar negeri.

Norwegia memiliki bentuk kerajaan atau monarki. Norwegia dipimpin oleh seorang Raja dan dibantu para menterinya. Namun Norwegia juga memiliki presiden sebagai pucuk jabatan eksekutif di pemerintahan Norwegia. Norwegia dengan bentuk monarki menjadi salah satu negeri yang memiliki bentuk monarki di Eropa. TIdak banyak negeri di Eropa yang memiliki bentuk kerajaan karena mayoritasa berbentuk republik.

Tempat wisata di Norwegia pun tidak kalah menarik. Norwegia memiliki banyak sekali tempat wisata mulai wisata gunung, laut, pantai, pegunungan es, taman-taman indah, dan lain-lain. Norwegia memiliki banyak sekali tempat yang layak untuk dikunjungi oleh banyak wisatawan dari luar negeri dan kamu bisa menjadi salah satu traveller yang bisa menjelajahi Norwegia dengan nyaman.

Kebutuhan selama perjalanan ke Norwegia tentu tidak sedikit. Apalagi kamu yang baru pertama kali ke benua Eropa. Norwegia dengan suhu yang dingin sepanjang tahun membuat kamu harus bisa beradapatasi dengan cuaca di sana. Kamu harus bisa menyesuaikan pakaian yang kamu bawa selama berada di Norwegia. Karena jika salah kostum, kamu bisa kerepotan dan kesulitan selama berada di Norwegia.

Untuk menahan suhu dingin di Norwegia, kamu membutuhakan perlengakapan sebagai berikut:

1. Jaket Tebal

Jaket tebal adalah pakaian wajib bagi siapapun yang akan pergi ke Norwegia. Jaket tebal menjadikan kita bisa beradaptasi dengan mudah saat cuaca dingin. Pastikan jaket tebal yang kita pakai memiliki bulu sehingga bisa menghangatkan tubuh kita juga saat keadaan dingin. Jaket tebal ini harus dipersiapkan sejak dini. Kamu bisa membeli jaket winter tebal tersebut di mall seperti Mangga Dua atau di toko-toko online karena jaket tebal ini tidak dijual banyak di Indonesia.

Bagi orang Indonesia, jaket tebal berbulu mungkin sebuah hal yang tidak pernah dipakai sehari-hari. Hal ini normal karena suhu rata-rata Indonesia relatif hangat dan tidak dingin seperti Norwegia. Dengan hangatnya suhu di Indonesia ini, kamu pasti tidak butuh dengan jaket tebal berbulu yang tentu akan membuatkmu kepanasan ketika keluar di udara terbuka di Indonesia ini. Jaket tebal ini dijual di toko-toko tertentu karena hanya orang-orang tertenu yang membutuhkan jaket seperti ini, terutama orang-orang yang akan pergi ke tempat yang dingin dan bersalju seperti Norwegia.

2. Sarung Tangan

Sarung tangan menjadi hal wajib karena ini akan melindungi tangan kita dari cuaca dingin yang menyengat tulang di Norwegia. Dengan suhu di bawah 0 derajat Celcius saat musim dingin, sudah menjadi barang wajib harus menggunakan sarung tangan ketika keluar. Jika kita tidak memakainya tentu akan berdampak buruk bagi tangan kita karena akan beku dan mungkin akan mati rasa.

3. Penutup Kepala

Penutup kepala menjadi hal yang wajib juga dipakai ketika berkunjung ke Norwegia. Penutup kepala berfungsi melindungi kepala dari angin dingin yang bertiup saat kita berada di udara terbuka. Jika tidak, angin dingin akan menyerang kepala kita dan mungkin akan berdampak kurang bagus bagi ksesehatan. Penutup kepala juga harus yang tebal agar mampu melindungi kepala kita dengan baik. Penutup kapala yang terlalu tipis membuat kamu kedinginan dan bisa berdampak buruk bagi kesehatan kamu.

Selain pakaian, tentu perlengkapan kamu yang super penting adalah paket internet. Paket internet berfungsi agar kamu bisa update status dengan lancar tanpa kurang satu apapun. Perlengkapan kamu yang super penting itu membuat kamu harus memiliki paket internet yang cocok dan stabil agar kamu bisa terus internetan tanpa harus terhalang roaming atau takut kehilangan sinyal internet. Kamu bisa membandingkan paket internet yang didapatkan di SIM card dan paket internet dari pocket wifi.

Khusus pocket wifi, kamu bisa menyewanya beberapa hari sebelum kamu berangkat ke Norwegia. Untuk ke Norwegia, kamu bisa sewa pocket wifi Skyroam dengan paket Worldwide. Kamu bisa mendapatkan kuota perharinya mulai dari 550 MB hingga 2 GB. Kamu bisa memilih sewa pocket wifi Eropa di Skyroam sesuai dengan kebutuhanmu.

Kita coba membandingkan antara beli SIM card di Norwegia dan sewa pocket wifi Eropa (termasuk Norwegia). Di Norwegia, harga SIM card bervariasi. Ada 2 merk SIM card yang paling mendominasi adalah Telenor dan Telia.  Telenor tidak menyediakan paketan untuk jangka waktu pendek. Di artikel tersebut, pilihannya hanya 3, 6, dan 12 bulan. Dengan biaya termurahnya, paket 3 bulan adalah 299 NOK alias Rp 500.000 dengan paket data 200 MB saja untuk sebulan. Sementara pesaingnya, Telia memiliki paket untuk 1 hari, 3 hari, 14 hari, sampai 31 hari. Lumayan mahal untuk turis Indonesia.

Biaya SIM Card Telia satu biji 99 NOK atau sekitar 170 ribu Rupiah. Nah, isinya cuma 250 MB dan bisa digunakan untuk 14 hari. Ya kali ada yang cukup make 250 MB buat dua minggu. Kalau beli jangan tanggung-tanggung, beli yang 6 GB sekalian, untuk pemakaian selama 31 hari. Karena kalo beli yang 3 GB bakalan kurang untuk perjalanan 19 hari. Jadi dari pada kehabisan kuota di jalan, mending beli yang 6 GB sekalian tapi bisa puas internetan.

Biayanya? Bisa dilihat sendiri di price list di atas, untuk pembelian SIM Card dan top up 6 GB, kamu harus mengeluarkan biaya hampir 500 NOK. 99 NOK untuk pembelian SIM Cardnya, lalu 399 NOK untuk pembelian top upnya. Sekitar 830 ribu Rupiah. Mahal?

Kalau kuota internetnya habis, kiamu bisa membeli secara online melalui website Telia (yang hanya tersedia menggunakan Bahasa Norwegian), namun transaksi hanya dapat dilakukan menggunakan Scandinavian Credit Card. Atau, bisa juga minta top up pakai voucher yang bisa dibeli di beberapa convenient store seperti 711. Repot kan? Repot  banget, mending beli sekalian mumpung lagi ada di Telia Store.

Untuk sewa pocket wifi Eropa, kamu bisa kunjungi website kami di www.skyroamwifi.id . Selamat liburan dan selamat internetan bersama Skyroam! 

Subscribe Now! Get 5% Off Discount