< img height="1" width="1" style="display:none" src="https://www.facebook.com/tr?id=2352332691671240&ev=PageView&noscript=1" />

Sewa Modem Wifi Eropa – Inggris

Publish:2019-12-13 09:20:21  PageView:406

Sewa Modem Wifi Eropa – Inggris

Inggris sebagai salah satu negara Eropa yang maju sering menjadi tujuan wisata para turis Indonesia. Tempat-tempat wisata di Inggris yang fenomenal membuat banyak sekali warga negara Indonesia yang berkunjung ke Inggris. Hal ini membuat Inggris menjadi salah satu negara yang paling banyak dikunjungi oleh warga negara Indonesia. Banyak sekali warga negara Indonesia yang berkunjung ke Inggris, yakni sekitar 200 ribu warga Indonesia setiap tahunnya berkunjung ke Inggris.

Beberapa hal yang menarik perhatian warga negara Indonesia untuk berkunjung ke Inggris antar lain:

1.       Kuliah

Sudah tidak barang aneh banyak sekali warga negara Indonesia yang memilih berkuliah di Inggris. Terutama untuk jenjang master dan doktor. Beberapa juga ada yang berkuliah dari tingkat sarjana di Inggris. Hal ini menunjukkan bahwa pendidikan di Inggris layak menjadi contoh bagi negara lain. Pendidikan di Inggris yang memiliki pendekatan yang berbeda membuat warga negara Indonesia tertarik untuk menimba ilmu disana.

Kuliah di Inggris ada macam-macam jurusannya. Mulai dari teknik, kedokteran, keperawatan, ilmu sosial, ilmu hukum, ilmu politik, dan lain-lain. Hal ini membuat banyak sekali warga negara Indonesia dengan beragam latar belakang ilmu berbondong-bondong belajar ke Inggris. Tak heran, banyak sekali lulusan dari Indonesia yang setiap tahunnya yang berhasil menamatkan studinya di Inggris dan bahkan menetap di Inggris.

Beberapa kampus ternama di Inggris yang sering menjadi jujugan para mahasiswa Indonesia antara lain Imperial College London, Cambridge University, Cardiff University, University of Manchester, dan lain-lain. Kampus-kampus ternama di Inggris ini layak menjadi contoh bagi kampus-kampus yang berada di Indonesia dan negara-negara lainnya.

2.       Bekerja

Jika melihat fakta yang ada, sebenarnya cukup banyak warga negara Indonesia yang bekerja di Inggris. Mulai dari dosen, dokter, insinyur, perawat, hingga konsultan. Banyak warga negara Indonesia yang menetap di Inggris setelah selesai kuliah dengan berbagai alasan. Misalnya sudah ditawari posisi oleh profesornya, sudah ditawari posisi di perusahaan di Inggris, dan lain-lain. Mereka takut jika kembali ke Indonesia mereka menjadi tidak memilki pekerjaan dan untuk kembali ke Inggris, membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Banyaknya warga negara Indonesia di Inggris juga mempengaruhi beberapa komunitas di Inggris. Terutama komunitas muslim Indonesia dimana indonesia adalah negara dengan mayoritas muslim. Tak heran banyak sekali imam-imam baru di Inggris yang berasal dari Indonesia. Dan semakin banyak pula masjid yang dibangun di Inggris menandakan semakin berkembangnya komunitas muslim di Inggris dan Indonesia tentu memegang peranan penting di dalamnya.

3.       Sepak Bola

Tak perlu dipungkiri lagi, sepak bola Inggris menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Sepak bola di Inggris selalu ramai tiap akhir pekannya walaupun yang bermain adalah tim medioker. Sepak bola di Inggris maji demikian pesat karena dukungan dari berbagai pihak mulai sponsor, stasiun TV, pemerintah Inggris, hingga perusahaan-perusahaan di Inggris. Hal ini menjadi salah satu hal yang bisa ditiru di Indonesia.

Banyaknya fans tim sepak bola Inggris di Indonesia juga menjadi salah satu faktor banyaknya warga negara Indonesia yang berkunjung ke Inggris. Hal ini juga bisa dilihat dari media sosial dimana pengikut akun-akun resmi tim sepak bola Inggris banyak yang dari Indonesia. Tentu hal ini menjadi salah satu pasar untuk promosi perusahaan ke dunia khususnya Indonesia.

4.       Wisata

Wisata ke Inggris juga merupakan salah satu favorit bagi turis Indonesia. Tempat-tempat eksotis dan baru menjadi salah satu tujuan mengapa Inggris layak dikunjungi. Terutama kota-kota yang masih jarang diekspos tempat wisatanya seperti Birmingham, Leicester, Villa, dan lain-lain. Tidak hanya kota-kota besar seperti London, Manchester, Cardiff, dan lain-lain.

Wisatawan yang begitu banyak di Inggris membuat banyak perusahaan bermain di industri pariwisata ini. Terutama di bidang provider data internet. Skyroam sebagai salah satu provider sewa modem wifi Eropa, salah satunya Inggris, menyediakan paket internet yang secara matematis bisa lebih murah daripada harus membeli SIM card di Inggris.

Di Inggris, ada 3 operator telekomunikasi utama yang paling sering dipakai oleh para traveller dan pelajar yang berada di Inggris. Ketiga operator tersebut antara lain Three, Giffgaff, dan EE. Pada dasarnya ada 2 tipe SIM card yang ada di Inggris yakni pasca bayar dan prabayar. Prabayar mirip dengan SIM card di Indonesia karena harus ditp-up dulu untuk bisa membeli paket internet, telepon, dan SMS. Disini kita akan membahas kartu prabayar saja karena ini adalah yang paling cocok untuk para turis.

                Pertama, kita akan membahas Three. Three bisa dipakai ke luar Inggris tanpa mengalami roaming. Walaupun di beberapa daerah sinyalnya kadang kurang bagus, Three adalah SIM card yang paling murah. Paket internet paling mahal dari Three adalah GBP 25 atau sekitar Rp 490.000. Kuota yang didapatkan adalah unlimited. Paket ini adalah paket yang paling sering dipilih orang para traveller dan pelajar yang tinggal di Inggris. Paket ini terkenal sebagai paket paling nyaman karena selain murah, juga bisa dibawa keluar Inggris tanpa mengalami roaming. Kamu bisa cek di web Three langsung disini.

                Operator kedua adalah Giffggaff. Paket paling mahal sebesar GBP 20. Sedikit lebih murah dibanding Three. Kuota internet yang didapatkan juga unlimited. Masa aktif sebanyak 30 hari. Giffgaff juga bisa dibawa ke luar Inggris tanpa mengalami roaming. Giffgaff juga bisa dikirim ke Indonesia sehingga membuat kita lebih mudah untuk mengaksesnya. Jadi ketika mendarat di Inggris, kamu sudah bisa mengaktifkan langsung untuk paket internet, telepon, dan SMS nya.

                Operator ketiga adalah EE. EE bisa dibilang operator yang paling mahal. Harga paling mahal adalah GBP 25 dan mendapatkan hanya 4 GB. Namun, kelebihan dari EE adalah EE bisa menjangkau semua wilayah Inggris sampai desa-desa kecil yang ada di Inggris. Sehingga, kamu bisa mendapatkan sinyal dengan mudah dimanapun tanpa kendala. EE juga menawarkan bonus lebih banyak kalau kamu sering membeli paket internet EE.

                Nah, sekarang bagaimana jika dibandingkan dengan sewa modem wifi Eropa? Dengan paket Worldwide, kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah karena 1 modem wifi Eropa bisa kamu pakai beramai-ramai di Eropa, termasuk Inggris. Sewa modem wifi Eropa di Skyroam untuk paket Worldwide berada di harga Rp 150.000. Harga ini termasuk murah karena bisa dipakai bersama-sama dengan rombongan.

                Jika kamu berombongan 5 orang ke Inggris selama 5 hari, jika kamu memutuskan untuk membeli SIM card di Inggris, maka total kamu akan mengeluarkan uang sebanyak Rp 2,4 juta. Hal ini tentu jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan sewa modem wifi Eropa Skyroam. Dengan 5 hari travelling ke Inggris, kamu hanya mengeluarkan Rp 750.000. Bisa hemat sampai 1, 6 juta sendiri. Uang segitu tentu bisa dipakai untuk membeli berbagai keperluan lain atau oleh-oleh dari Inggris. Kamu bisa menghemat cukup banyak dengan sewa modem wifi Eropa ini.

Maka, jika kamu ingin sewa portable wifi Eropa, kamu bisa menghemat banyak sekali biaya. Kamu bisa langsung booking untuk sewa portable wifi Eropa Skyroam di www.skyroamwifi.id. Selamat liburan dan selamat internetan dengan Skyroam !!

Subscribe Now! Get 5% Off Discount