< img height="1" width="1" style="display:none" src="https://www.facebook.com/tr?id=2352332691671240&ev=PageView&noscript=1" />

Sewa Portable Wifi Eropa vs Beli SIM Card Eropa

Publish:2019-12-13 09:19:11  PageView:60

Sewa Portable Wifi Eropa vs Beli SIM Card Eropa

Untuk mendapatkan akses portable wifi Eropa, kamu bisa mendapatkannya dengan mudah sekarang. Banyaknya perusahaan penyedia portable wifi Eropa membuat kamu tidak kesulitan untuk mendapatkan portable wifi Eropa. Dulu jika kamu ingin pergi ke Eropa, untuk mendapatkan akses internet kamu butuh SIM card yang memiliki paket internet yang bisa kamu pakai internetan. Dan SIM card itu bisa kamu pakai selama selang beberapa waktu tertentu misal 30 hari, 15 hari, dll.

Namun pada saat ini, dengan semakin majunya teknologi, muncul alat baru yang bisa menggantikan SIM card sebagai penyedia kuota internet. Hal ini membuat perusahaan produsen SIM card harus terus berinovasi baik dari harga, kualitas sinyal, kekuatan sinyal, dan lain-lain. Adanya alaat seperti portable wifi ini membuat kamu bisa mengakses internet dari sisi mana pun di Eropa tanpa takut kena roaming atau hilang sinyal saat kamu berada di tempat terpencil atau di desa yang jauh dari perkotaan.

Portable wifi bisa dipakai di berbagai negara tergantung dari negara tujuan Anda. Dalam artikel ini kita akan membahas kegunaan portable wifi di Eropa. Karena banyaknya turis Indonesia yang berkunjung ke Eropa setiap tahunnya, maka pasar untuk portable wifi ini sangat cocok. Sekitar 8,9 juta turis Indonesia berkunjung ke Eropa setiap tahunnya dan ini tentu menjadi angka yang besar karena mereka semua pasti membutuhkan internet selama berada di Eropa baik mereka yang bekerja, kuliah, atau berwisata selama disana.

Denan kita sewa portable wifi, secara matematis menjadi lebih murah jika berangkat secara rombongan. Hal ini bisa dibuktikan jika kita membandingkan harga sewa portable wifi Eropa dengan beli SIM card di Eropa. Kita akan coba membahas beberapa harga SIM card di negara-negara di beberapa kawasan di Eropa seperti kawasan Iberia, kawasan Skandinavia, dan kawasan United Kingdom. Hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi kamu para turis Indonesia yang ingin pergi melancong ke Eropa dan ingin sekali memiliki pengalaman baru dalam travelling.

Kita akan mulai dari kawasan Iberia, yakni negara Spanyol. Jika kamu ingin membeli SIM card Spanyol, kamu bisa memilih SIM card Eropa yang disediakan operator Three, Vodafone, dan Three UK khusus untuk traveller ke Eropa. Jadi, SIM card ini bisa kamu gunakan selama di Eropa. Harga SIM card Eropa Three ini adalah Rp 230.000 untuk paket internet 2 GB selama 30 hari. Kemudian ada pula merk Vodafone seharga Rp 230.000 untuk paket 3 GB selama 30 hari. Kemudian, ada juga paket SIM card Eropa dari Three UK seharga Rp 325.000 untuk paket internet 5 GB.

Misal kita ambil yang termurah, kamu akan memakai paket Eropa dari Three dengan harga Rp 230.000. Jika kamu pergi dengan rombongan total sebanyak 5 orang, maka kamu harus mengeluarkan uang sebanyak Rp 1.150.000. Lumayan besar juga untuk sekedar membeli SIM card. Dan kuotanya hanya sebesar 2 GB sehingga kamu harus pintar-pintar menghemat apalagi kalau kamu suka nonton Youtube dan Instagram yang menyedot banyak sekali paket data.

Misal kita mau pergi ke Norwegia (Norway). Di Norway, harga SIM card bervariasi. Ada 2 merk SIM card yang paling mendominasi adalah Telenor dan Telia.  Telenor tidak menyediakan paketan untuk jangka waktu pendek. Di artikel tersebut, pilihannya hanya 3, 6, dan 12 bulan. Dengan biaya termurahnya, paket 3 bulan adalah 299 NOK alias Rp 500.000 dengan paket data 200 MB saja untuk sebulan. Sementara pesaingnya, Telia memiliki paket untuk 1 hari, 3 hari, 14 hari, sampai 31 hari. Lumayan mahal untuk turis Indonesia.

                Biaya SIM Card Telia satu biji 99 NOK atau sekitar 170 ribu Rupiah. Nah, isinya cuma 250 MB dan bisa digunakan untuk 14 hari. Ya kali ada yang cukup make 250 MB buat dua minggu. Kalau beli jangan tanggung-tanggung, beli yang 6 GB sekalian, untuk pemakaian selama 31 hari. Karena kalo beli yang 3 GB bakalan kurang untuk perjalanan 19 hari. Jadi dari pada kehabisan kuota di jalan, mending beli yang 6 GB sekalian tapi bisa puas internetan.

Biayanya? Bisa dilihat sendiri di price list di atas, untuk pembelian SIM Card dan top up 6 GB, kamu harus mengeluarkan biaya hampir 500 NOK. 99 NOK untuk pembelian SIM Cardnya, lalu 399 NOK untuk pembelian top upnya. Sekitar 830 ribu Rupiah. Mahal?

Kalau kuota internetnya habis, kiamu bisa membeli secara online melalui website Telia (yang hanya tersedia menggunakan Bahasa Norwegian), namun transaksi hanya dapat dilakukan menggunakan Scandinavian Credit Card. Atau, bisa juga minta top up pakai voucher yang bisa dibeli di beberapa convenient store seperti 711. Repot kan? Repot  banget, mending beli sekalian mumpung lagi ada di Telia Store.

Misalnya kita mau ke Inggris. Di Inggris, ada 3 operator telekomunikasi utama yang paling sering dipakai oleh para traveller dan pelajar yang berada di Inggris. Ketiga operator tersebut antara lain Three, Giffgaff, dan EE. Pada dasarnya ada 2 tipe SIM card yang ada di Inggris yakni pasca bayar dan prabayar. Prabayar mirip dengan SIM card di Indonesia karena harus ditp-up dulu untuk bisa membeli paket internet, telepon, dan SMS. Disini kita akan membahas kartu prabayar saja karena ini adalah yang paling cocok untuk para turis.

                Pertama, kita akan membahas Three. Three bisa dipakai ke luar Inggris tanpa mengalami roaming. Walaupun di beberapa daerah sinyalnya kadang kurang bagus, Three adalah SIM card yang paling murah. Paket internet paling mahal dari Three adalah GBP 25 atau sekitar Rp 490.000. Kuota yang didapatkan adalah unlimited. Paket ini adalah paket yang paling sering dipilih orang para traveller dan pelajar yang tinggal di Inggris. Paket ini terkenal sebagai paket paling nyaman karena selain murah, juga bisa dibawa keluar Inggris tanpa mengalami roaming. Kamu bisa cek di web Three langsung disini.

                Operator kedua adalah Giffggaff. Paket paling mahal sebesar GBP 20. Sedikit lebih murah dibanding Three. Kuota internet yang didapatkan juga unlimited. Masa aktif sebanyak 30 hari. Giffgaff juga bisa dibawa ke luar Inggris tanpa mengalami roaming. Giffgaff juga bisa dikirim ke Indonesia sehingga membuat kita lebih mudah untuk mengaksesnya. Jadi ketika mendarat di Inggris, kamu sudah bisa mengaktifkan langsung untuk paket internet, telepon, dan SMS nya.

                Operator ketiga adalah EE. EE bisa dibilang operator yang paling mahal. Harga paling mahal adalah GBP 25 dan mendapatkan hanya 4 GB. Namun, kelebihan dari EE adalah EE bisa menjangkau semua wilayah Inggris sampai desa-desa kecil yang ada di Inggris. Sehingga, kamu bisa mendapatkan sinyal dengan mudah dimanapun tanpa kendala. EE juga menawarkan bonus lebih banyak kalau kamu sering membeli paket internet EE.

                Nah, sekarang bagaimana jika dibandingkan dengan sewa modem wifi Eropa? Dengan paket Worldwide, kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah karena 1 modem wifi Eropa bisa kamu pakai beramai-ramai di Eropa, termasuk Inggris. Sewa modem wifi Eropa di Skyroam untuk paket Worldwide berada di harga Rp 150.000. Harga ini termasuk murah karena bisa dipakai bersama-sama dengan rombongan.

                Jika kamu berombongan 5 orang ke Inggris selama 5 hari, jika kamu memutuskan untuk membeli SIM card di Inggris, maka total kamu akan mengeluarkan uang sebanyak Rp 2,4 juta. Hal ini tentu jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan sewa modem wifi Eropa Skyroam. Dengan 5 hari travelling ke Inggris, kamu hanya mengeluarkan Rp 750.000. Bisa hemat sampai 1, 6 juta sendiri. Uang segitu tentu bisa dipakai untuk membeli berbagai keperluan lain atau oleh-oleh dari Inggris. Kamu bisa menghemat cukup banyak dengan sewa modem wifi Eropa ini.

Maka, jika kamu ingin sewa portable wifi Eropa, kamu bisa menghemat banyak sekali biaya. Kamu bisa langsung booking untuk sewa portable wifi Eropa Skyroam di www.skyroamwifi.id. Selamat liburan dan selamat internetan dengan Skyroam !!

Subscribe Now! Get 5% Off Discount