< img height="1" width="1" style="display:none" src="https://www.facebook.com/tr?id=2352332691671240&ev=PageView&noscript=1" />

Rental Pocket Wifi Eropa Murah di Jakarta

Publish:2019-12-11 12:18:31  PageView:137

Rental Pocket Wifi Eropa Murah di Jakarta

Dunia telekomunikasi selalu mengalami perkembangan. Perkembangan dunia telekomunikasi mampu mengubah banyak sekali aspek kehidupan manusia pada umumnya. Perkembangan dunia telekomunikasi yang sangat cepat membuat informasi menyebar begitu cepat dan mudah dibandingkan dahulu. Perkembangan yang sangat cepat ini didukung oleh banyaknya orang yang berkecimpung di dunia telekomunikasi ini sehingga mampu membuat banyak perkembangan di dunia.

Perkembangan dunia telekomunikasi memiliki beberapa aspek. Kita bisa melihat perkembangan dunia telekomunikasi dari aspek harga, ilmu baru, munculnya alat-alat baru, dan software terbaru yang semuanya menghasilkan perkembangan teknologi komunikasi yang begitu luar biasa. Dengan software yang canggih bahkan bisa menggantikan peran manusia sebagai operator di beberapa bidang baik di perusahaan ataupun perkantoran.

Jika kita melihat dari sisi harga, tentu harga yang kita keluarkan untuk berkomunikasi, dalam hal ini paket data internet, saat ini sangatlah murah dan mudah. Paket internet yang murah dan mudah ini membuat penyebaran informasi menjadi sangat cepat. Semua orang bisa mengakses informasi dengan mudah dan cepat sehingga hampir tidak ada orang yang ketinggalan informasi terupdate yang ada di dunia ini. Semua orang baik tua dan muda sama-sama punya akses informasi yang sama dan bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan mudah.

Dari sisi harga, paket internet di 2019 ini sangatlah murah. Jika dibandingkan 15-18 tahun yang lalu, dimana kartu perdana HP masih berada di angka 1 juta, maka harga kartu perdana SIM card sekarang yang bisa dibeli mulai dari harga Rp 10.000 tentu saja sangat murah. Hal ini tentu membuat semua orang bisa memiliki akses internet dan akses media sosial. Tidak hanya orang kantoran, tapi anak TK pun sudah bisa memiliki akses internet dan media sosial yang begitu mudahnya.

Kemudian dari sisi ilmu baru. Dengan berkembangnya teknologi telekomunikasi, muncul ilmu-ilmu baru yang mempelajari bidang tertentu yang baru muncul dengan adanya kemajuan teknologi. Ilmu-ilmu seperti digital marketing, SEO, programming, data science, dan lain-lain muncul seiring dengan majunya teknologi komunikasi. Bahkan, ilmu baru seperti building mobile application juga baru ada sekitar 3-4 tahun belakangan. Hal ini tentu menuntut berbagai jenis profesi untuk mengikuti perkembangan zaman yang makin canggih.

Dari sisi alat, tentu banyak sekali perkembangan dan kemajuan di bidang telekomunikasi. Alat-alat seperti smartphone, pocket wifi, travel wifi, powerbank, tablet, dan lain-lain menjadi indikator semakin majunya perkembangan di bidang telekomunikasi yang membuat banyak orang berubah pula pola hidupnya. Dengan alat-alat baru seperti di atas, orang bisa memesan makanan tanpa keluar uang cash dan keluar rumah sekalipun. Diantar malah. Orang juga mengakses internet dengan mudah di luar negeri tanpa harus membeli SIM card baru dan tanpa takut terkenea roaming. Hal ini tentu saja sangat memudahkan kehidupan banyak orang dengan muncul alat-alat baru tersebut.

Dari sisi software, perkembangan teknologi juga membuat banyak software baru bermunculan dalam beberapa tahun terakhir. Mulai dari aplikasi di laptop sampai aplikasi di HP. Adobe Premier Pro, Corel Draw, Hysis, Bukalapak, Tokopedia, dan lain-lain adalah contoh aplikasi atau software yang bisa diinstall di laptop maupun di HP. Hal ini menjadi salah satu indikator penting mengapa teknologi sekarang sudah sangat maju dan mudah digunakan.

Salah satu yang akan kita bahas adalah pocket wifi. Pocket wifi menjadi alat yang menarik perhatian dalam beberapa tahun terakhir. Pocket wifi mampu menyediakan paket internet hingga kuota unlimited per harinya. Pocket wifi menjadi salah satu solusi bagi para turis yang ingin berkunjung ke luar negeri namun merasa harga SIM card di luar negeri terlalu mahal. Terutama dengan Eropa. Dengan perbedaan kurs yang lumayan jauh, harga SIM card Eropa menjadi sangat tinggi.

Pocket wifi memudahkan kita mendapat akses internet kemana pun kita pergi. Misalnya kita mau ke Eropa. Pilihan untuk rental pocket wifi Eropa adalah pilihan yang bagus. Selain bisa mendapat kuota yang banyak per harinya, kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah jika dibandingkan kamu membeli SIM card di Eropa. Harga yang cukup jauh seharusnya menjadi pertimbangan kamu dalam memilih paket internet dengan SIM card atau pocket wifi.

Lalu bagaimana dengan opsi beli SIM card di Eropa? Misal kita mau pergi ke Norwegia (Norway). Di Norway, harga SIM card bervariasi. Ada 2 merk SIM card yang paling mendominasi adalah Telenor dan Telia.  Telenor tidak menyediakan paketan untuk jangka waktu pendek. Di artikel tersebut, pilihannya hanya 3, 6, dan 12 bulan. Dengan biaya termurahnya, paket 3 bulan adalah 299 NOK alias Rp 500.000 dengan paket data 200 MB saja untuk sebulan. Sementara pesaingnya, Telia memiliki paket untuk 1 hari, 3 hari, 14 hari, sampai 31 hari. Lumayan mahal untuk turis Indonesia.

                Biaya SIM Card Telia satu biji 99 NOK atau sekitar 170 ribu Rupiah. Nah, isinya cuma 250 MB dan bisa digunakan untuk 14 hari. Ya kali ada yang cukup make 250 MB buat dua minggu. Kalau beli jangan tanggung-tanggung, beli yang 6 GB sekalian, untuk pemakaian selama 31 hari. Karena kalo beli yang 3 GB bakalan kurang untuk perjalanan 19 hari. Jadi dari pada kehabisan kuota di jalan, mending beli yang 6 GB sekalian tapi bisa puas internetan.

Biayanya? Bisa dilihat sendiri di price list di atas, untuk pembelian SIM Card dan top up 6 GB, kamu harus mengeluarkan biaya hampir 500 NOK. 99 NOK untuk pembelian SIM Cardnya, lalu 399 NOK untuk pembelian top upnya. Sekitar 830 ribu Rupiah. Mahal?

Kita ambil contoh lain SIM card merk O’bon Paris. Harga SIM card Perancis merk O’bon Paris adalah 31,90 Euro alias sekitar Rp 500.000. Dengan harga tersebut, kamu mendapatkan kuota sebanyak 10 GB selama 14 hari masa aktif. Kelihatannya lebih murah ya. Tapi lihat jika kamu berombongan 3 orang saja, maka otomatis masing-masing orang harus mengeluarkan Rp 500.000 untuk membeli SIM card di Perancis. Jika ditotal menjadi Rp 1.500.000.

                Lihat perbandingannya jika kamu sewa pocket wifi Eropa dari Skyroam. Dengan uang Rp 600.000, kamu dengan rombongan total 3 orang, kamu hanya perlu patungan Rp 200.000. Hal ini tentu jauh lebih murah. Dan jika kamu menggunakan SIM card dan kuota internetnya habis, maka kamu harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli SIM card.

                Jika kamu ingin rental pocket wifi Eropa di Skyroam, kamu bisa langsung booking di www.skyroamwifi.id. Dapatkan bonus promo 15% selama bulan Desember. 

Subscribe Now! Get 5% Off Discount