< img height="1" width="1" style="display:none" src="https://www.facebook.com/tr?id=2352332691671240&ev=PageView&noscript=1" />

Pengalaman Sewa Pocket Wifi Eropa Skyroam

Publish:2019-12-06 07:02:02  PageView:776

Pengalaman Sewa Pocket Wifi Eropa Skyroam

Travelling adalah hal yang sangat menyenangkan jika kita bisa menikmatinya. Terlebih lagi, kita menikmatinya dengan orang-orang tercinta di dekat kita. Travelling bisa menjadi penghilang rasa bosan dan penat setelah sibuk dengan rutinitas pekerjaan dan berbagai target pekerjaan. Travelling sambil berkumpul dengan keluarga tercinta juga membuat kita bisa semakin dekat dengan anggota keluarga kita dan bisa menjadi salah satu sebab keluarga kita harmonis.

                                Travelling ke Eropa kamu akan semakin menyenangkan jika kamu bisa menikmati liburan di Eropa sambil update status di media sosial. Travelling ke Eropa menjadi lebih menyenangkan jika kita bisa update status ketika sedang ada di Menara Pisa, Menara Eiffel, Granada, Buckingham Palace, dan tempat-tempat eksotis di Eropa lainnya. Hal ini tentu harus didukung dengan peralatan yang memadai. Salah satu alat yang bisa membantu kamu untuk bisa internetan di Eropa dengan murah dan tidak takut roaming adalah dengan memakai travel wifi Eropa.

Pertanyaannya,  dimana ya bisa sewa pocket wifi Eropa?  Saya cari-cari info di Google dan ketemu beberapa perusahaan yang menyediakan jasa sewa pocket wifi Eropa. Setelah pilih-pilih dan lihat harganya, saya akhirnya pilih Skyroam. Langsung saya pilih untuk ke Eropa dengan paket Worldwide karena di artikel di webnya untuk paket internetan ke Eropa disarankan pakai paket Worldwide agar kita tidak mengalami roaming saat pindah negara di Eropa.

Setelah itu, saya berangkat ke Eropa deh. Sesampainya pertama kali di Inggris saya coba pocket wifi Eropa nya Skyroam. Saya sih sebenarnya juga beli kartu SIM Three di Inggris juga, buat jaga-jaga aja sebenarnya kalau ternyata ada masalah. Pas saya coba, lumayan keneng sih sinyal pocket wifi Skyroam. Cuma tinggal nyalain dan masukin password, langsung bisa dihubungkan ke HP dan laptop. Praktis banget udah kayak wifi aja. Dan pocket wifi ini juga enteng jadi saya dengan gampang akses internet walaupun berpindah-pindah tempat.

Setelah puas 2 hari di Inggris, saya coba nyebrang ke Perancis. Di Perancis, saya nyalain juga pocket wifi Eropa Skyroam nya. Ternyata sinyalnya lumayan kuat juga. Dengan kuota harian 1 GB, rasanya ini cukup murah mengingat harganya juga murah banget. Saya bisa video call, chatting, sampai nonton Youtube di Perancis dengan pocket wifi Skyroam ini. Keren banget asli. Saya gak kerasa keliling 2 hari di Paris dan sekitarnya dengan pocket wifi Skyroam.

Uniknya, saya sempat berkunjung ke salah satu desa pegunungan di sekitar Paris. Ketika sampai di area pegunungan, saya sempat takut akan gak dapat sinyal internet karena medannya lumayan terjal. Ketika saya nyalain, ternyata masih bisa konek dan lumayan kenceng juga. Jadi walaupun dibawa ke area pegunungan pun, sinyal pocket wifi Skyroam ini tetap kuat dan gak hilang. Padahal orang-orang di rombongan saya yang maksa pakai SIM card sinyalnya malah naik turun. Sementara sinyal internet saya stabil selama di pegunungan.

Oiya, satu lagi. Pocket wifi Skyroam ini bisa dipakai untuk pengganti powerbank. Pernah di satu hari di Inggris, HP saya kehabisan baterai. Powerbank juga pas lagi habis. Saya juga gak nemu colokan di sekitar karena memang lagi di jalan. Saya jadi teringat pocket wifi yang saya bawa dari Indonesia karena ada colokan USB nya. Saya jadi teringat powerbank kan juga ada colokan USB nya. Akhirnya, saya hubungkan pocket wifi Skyroam dengan HP saya pakai kabel USB, dan ternyata bisa charge baterai. Multifungsi banget pokoknya pocket wifinya.

                Pulang dari Eropa, rasanya saya pengen nulis tentang pengalaman pakai pocket wifi Eropa Skyroam. Kenapa harus travel wifi Eropa Skyroam? Saya bahas disin ya.

                Saya coba akan membandingkan jika kamu memakai SIM card di Eropa dan jika kamu sewa pocket wifi Eropa Skyroam. Kamu bisa mempertimbangkan berbagai sisi antara memakai SIM card di Eropa atau sewa travel wifi Eropa Skyroam. Beberapa pertimbangan yang harus pikirkan adalah harga, roaming atau tidaknya, kuota, dan kekuatan sinyal. Kamu harus mempertimbangkan keempat aspek itu agar kamu bisa memiliki akses internet yang menurut kamu menguntungkan dan ramah kantong bagi kamu.

                Misal kamu ingin pergi ke Inggris. Merk-merk tersebut antara lain Three, EE, dan Giffgaff. Three bisa dipakai ke luar Inggris tanpa mengalami roaming. Walaupun di beberapa daerah sinyalnya kadang kurang bagus, Three adalah SIM card yang paling murah. Paket internet paling mahal dari Three adalah GBP 25 atau sekitar Rp 490.000. Kuota yang didapatkan adalah unlimited. Paket ini adalah paket yang paling sering dipilih orang para traveller dan pelajar yang tinggal di Inggris. Paket ini terkenal sebagai paket paling nyaman karena selain murah, juga bisa dibawa keluar Inggris tanpa mengalami roaming. Kamu bisa cek di web Three langsung disini.

                Operator kedua adalah Giffggaff. Paket paling mahal sebesar GBP 20. Sedikit lebih murah dibanding Three. Kuota internet yang didapatkan juga unlimited. Masa aktif sebanyak 30 hari. Giffgaff juga bisa dibawa ke luar Inggris tanpa mengalami roaming. Giffgaff juga bisa dikirim ke Indonesia sehingga membuat kita lebih mudah untuk mengaksesnya. Jadi ketika mendarat di Inggris, kamu sudah bisa mengaktifkan langsung untuk paket internet, telepon, dan SMS nya.

                Operator ketiga adalah EE. EE bisa dibilang operator yang paling mahal. Harga paling mahal adalah GBP 25 dan mendapatkan hanya 4 GB. Namun, kelebihan dari EE adalah EE bisa menjangkau semua wilayah Inggris sampai desa-desa kecil yang ada di Inggris. Sehingga, kamu bisa mendapatkan sinyal dengan mudah dimanapun tanpa kendala. EE juga menawarkan bonus lebih banyak kalau kamu sering membeli paket internet EE.

                Sebagai contoh lagi, kamu mau pergi ke Italia. Kamu bisa membeli SIM card Orange di sana. Kamu bisa membelinya seharga 10 Euro. Kamu akan mendapatkan paket unlimited untuk telpon dan SMS. Serta, kamu bisa mendapatkan 15 GB data internet. Namun, sayangnya, paket ini roaming jika kamu pergi ke luar Italia atau desa-desa kecil di Italia.

                Gimana kalau kamu sewa pocket wifi Eropa Skyroam?

                Untuk pergi keliling Eropa, kami menyarankan agar kamu memakai paket Worldwide agar kamu bisa keliling Eropa dengan aman tanpa takut roaming. Kamu bisa mendapatkan akses internet tanpa perlu takut roaming walaupun kamu berpindah negara di Eropa mulai dari ujung barat hingga ujung timur. Kamu tetap bisa mendapatkan konveksi internet yang stabil dan tidak kena roaming.

                Misalnya kamu pergi berlima. Harga paket sewa pocket Wifi Eropa Skyroam untuk paket Worldwide adalah Rp 120.000/hari/device. Jika kamu pergi selama 5 hari, maka kamu akan mengeluarkan Rp 600.000 untuk paket data selama kamu travelling di Eropa. Paket ini tentu sangat murah karena kamu bisa memakainya bersamaan dan tidak perlu takut roaming karena pindah negara di Eropa.

                Kalau kamu pakai SIM card, maka kamu harus memasangnya sendiri-sendiri. Jika kamu membeli kartu SIM di Eropa, terutama Inggris yang rata-rata harganya GBP 20 alias Rp 490.000, maka kamu akan mengeluarkan hampir Rp 2,5 juta hanya untuk mendapatkan akses internet. Jika kamu sewa travel wifi Eropa Skyroam, kamu hanya perlu mengeluarkan Rp 600.000 untuk SIM card. Jadi, sewa travel wifi Eropa Skyroam sangat menguntungkan baik dari harga maupun kekuatan sinyal.

                Maka, akan sangat menguntungkan jika kamu sewa travel wifi Eropa Skyroam untuk travelling ke Eropa. Jika kamu ingin booking untuk sewa pocket wifi Eropa, kamu bisa langsung kunjungi web kami di www.skyroamwifi.id untuk booking. Selamat liburan!

Subscribe Now! Get 5% Off Discount